Jumat, 19 April 24

Mudahkan Bayar Pajak Kendaraan, Polda Metro Luncurkan Samsat Digital

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meluncurkan sistem layanan publik Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai untuk mempermudah dan menghindari praktik pungutan liar (pungli) bagi masyarakat yang hendak mengurus atau memperpanjang surat-surat dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kreasi dan inovasi dari Polri untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Agar institusi pemerintah agar tetap survive dalam memegang amanah dan tanggung jawab.

“Pada era informasi dan globalisasi setiap institusi pemerintah berupaya untuk merebut public trust, kepercayaan masyarakat selaku pemegang kekuasaan tertinggi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3/2018).

Sistem pelayanan ini bekerjasama dengan pihak Bank DKI Jakarta, sehingga masyarakat dengan mudah bertransaksi menggunakan produk unggulan Bank DKI Jakarta. Selain itu, pembayaran juga bisa menggunakan aplikasi Bank DKI Jakarta, JakOne Mobile. Dalam aplikasi itu terdiri dari mobile banking dan mobile wallet.

Samsat Digital juga menyediakan sistem pelayanan mandiri. Masyarakat tidak perlu mengisi formulir, melainkan cukup memasukkan nomor kendaraan ke komputer sehingga data pemilik kendaraan otomatis muncul dan dicetak. Setelah dicetak dilanjutkan ke tahap pembayaran melalui JakOne Mobile Bank DKI Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.