Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Mubes Pemuka Agama Digelar Libatkan Ribuan Umat

Mubes Pemuka Agama Digelar Libatkan Ribuan Umat
* UKP-DKAAP) akan menggelar Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa pada 8-10 Februari 2018 di Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa pada 8-10 Februari 2018 di Jakarta.

“Acara ini diselenggarakan dilatari kenyataan kerukunan umat beragama di Indonesia relatif baik, derajat cukup tinggi. Dimana kita juga memiliki kesepakatan dasar Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar UKP-DKAAP Din Syamsuddin dalam konferensi pers di kantor Sekretariat Negara, Jalan Teuku Umar No.10 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, musyawarah ini akan menempuh pendekatan trialogis, dari hati ke hati. Ajang ini juga sebagai silaturahmi, tukar pendapat dari hati ke hati untuk membahas masalah riil yang terjadi di tengah masyarakat saat ini.

Rencananya acara yang bertemakan Rukun bersatu kita maju ini akan melibatkan 450 orang pemuka agama dari berbagai agama dan berbagai daerah di Indonesia. Tentu memerlukan ruang yang besar agar interaksi atar agama ini berjalan dengan lancar.

“Kita harapkan nanti akan menghadirkan ribuan umat beragama.Tempatnya masih definitif, harapnya sih di Istora Senayan,” katanya.

Dalam konferensi pers ini turut dihadiri oleh Sekretaris Umum PGI pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum Matakin Uung Sendana, Romo Agustinus Ulahayanan dari KWI, Nyoman Udayana Sangging dari PHDI, serta Prof Philip K Wijaya dari Walubi. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.