Kamis, 20 September 18

Menteri Susi Bangga Indonesia Ikut Pameran Seafood Terbesar di Amerika

Menteri Susi Bangga Indonesia Ikut Pameran Seafood Terbesar di Amerika
* Pameran Perikanan di Boston Convention and Exhibition Center, Amerika, Minggu (11/3/2018). (Dok. KKP)

Boston, Obsessionnews.com – Masyarakat dunia sudah mengetahui bahwa perikanan di Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat luar biasa.

Menyusul kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memerangi illegal fishing, dua perusahaan milik pemerintah, PT Perikanan Nusantara (Persero) & Perum Perikanan Indonesia kini omzetnya melonjak hingga tiga kalilipat tahun lalu.

Pada 2017 tahun lalu perseroan tersebut membukukan penjualan Rp400 miliar rupiah dari omset 2015 sebesar Rp120 miliar. Kinerja perusahaan yang melonjak ini tak lepas dari bertambahnya pasokan ikan yang diperoleh.

“Orang udah tahu kita memerangi illegal unregulated fishing. Sekarang untuk tuna. Itu begitu pentingnya, itu penangkapannya dipastikan sustainable, harus ada labelnya, Dunia kini betul-betul konsen akan keberlanjutan sumber daya alam terutama Perikanan dunia,” ucap Menteri Susi  di Seafood Expo North Amerika (SENA) 2018 Boston saat diwawancarai Metro TV baru-baru ini.

Ini yang menjadi alasan buat Menteri Susi ingin selalu memperkenalkan ikan Indonesia ke manca negara, tentunya dengan cara yang profesional. Seperti SENA 2018 yang dibuka secara resmi di Boston Convention and Exhibition Center, Amerika, Minggu (11/3/2018) pagi waktu setempat.

“Sekarang kita di booth Indonesia, pameran exibition terbesar di dunia,  ini di Boston. Dua tahun lalu saya nggak mau datang, karena saya mogok, Indonesia dapat tempatnya sempit, dekat toilet, kecil. Nah, sekarang kita dapat tempat di pintu masuk, besar, ramai sekali, tempatnya strategis,” ungkap Susi.

Menurut Susi, tak mudah mengajak pengusaha kelas kakap untuk mengikuti pameran tersebut. Namun dengan kerja keras mendapatkan lokasi yang strategis, sehingga para pengusaha tersebut dengan senang hati turut bergabung meembawa nama Indonesia.

“Lihat, kalau gini baru bangga. Dulu pengusaha besar dulu nggak  mau gabung, sekarang mau gabung di booth Indonesia, karena merasa food Indonesia sekarang ini pantas, mencerminkan kebesaran negara indoensia kita,” jelas Susi.

Sebanyak 21 perusahaan perikanan asal Indonesia mengikuti SENA, antara lain,  PT Central Proteina Prima Tbk, PT Perikanan Nusantara, Perum Perikanan Indonesia, PT Fresh Ontime Seafood.

Para peserta pameran menampilkan produk olahan perikanan baik dalam bentuk ikan fillet, ikan utuh, udang, kepiting hingga gurita. (Popi)

 

Baca juga:

Menteri Susi Hadiri Mandiri Investment Forum 2018

Menteri Susi Terima Penghargaan Herman Johannes Award

Menteri Susi Terima Gelar Honoris Causa dari ITS

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.