Selasa, 16 Oktober 18

Mantan Dirut Garuda Bungkam Saat Ditanya Soal Rumahnya yang Disita KPK

Mantan Dirut Garuda Bungkam Saat Ditanya Soal Rumahnya yang Disita KPK
* Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dihadang wartawan usai diperiksa KPK.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar memilih tidak menanggapi pertanyaan wartawan saat ditanya soal rumahnya yang disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK kembali memeriksa Emir terkait kasus dugaan korupsi pembelian pesawat dan mesin pesawat maskapai Garuda Indonesia dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C. Emir menjadi saksi untuk CEO PT Mugi Rekso Abadi Soetikno Soedarjo.

“Tolong tanya penyidik saja,” ujar Emir usai diperiksa, Senin (16/4/2018).

Ia keluar dari ruang pemeriksaan sambil terus berjalan ke Mobil Innova B 123 MPP tanpa menanggapi pertanyaan wartawan.

Sebelumnya KPK menyita rumah Emir di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. KPK menduga uang untuk membeli rumah tersebut berasal dari Soetikno Soedarjo, tersangka yang diduga merupakan perantara suap.

Emir diduga menerima suap berupa uang senilai 2 juta dollar AS dan barang senilai 2 juta dollar AS yang tersebar di Singapura dan Indonesia, dari perusahaan asal Inggris Rolls-Royce.

Dalam kasus pembelian pesawat dan mesin pesawat maskapai Garuda Indonesia dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C, KPK telah menetapkan Emirsyah dan Soetikno sebagai tersangka. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.