Sabtu, 20 April 24

Kerja Sama TNI dan Bulog Jaga Stabilitas Harga!

Kerja Sama TNI dan Bulog Jaga Stabilitas Harga!

Jember, Obsessionnews.com – Kepala Badan Usaha dan Logistik (Bulog) Jawa Timur Moch Hasyim mengatakan, Serap Gabah Petani (Sergap) kerjasama TNI dengan Bulog tetap jalan dalam rangka menjaga stabilitas harga beras.

“Stock beras Bulog Jawa Timur saat ini mencapai 669.000 ton bahkan mampu mencukupi pangan bagi masyarakat Jawa Timur hingga akhir 2019, dengan stock beras yang ada tersebut 80% akan kita gunakan untuk membantu suplay ke daerah-daerah lain di Indonesia yang membutuhkan,” paparnya usai acara MoU Onfarm dengan Gabungan Kelompok Tani Sejahtera di Desa Rowosari Kec Sumberjambe Kab Jember, Kamis (8/11/2018) sore.
.
Kondisi tersebut, jelas dia, berkat kerjasama penyerapan dengan TNI kalau di daerah Kabupaten adalah Kodim dan di Jember ini Bulog Subdivre Jember dengan Kodim 0824. “Kerjasama itu harus tetap jalan agar stabilitas harga harga beras tetap terjaga,” tegas Kepala Bulog Jatim.
.
Bahkan, lanjutnya, dengan kerjasama TNI dengan Bulog tersebut mampu membantu berlimpahnya stock beras di Bolog sebagai pemegang stock beras pemerintah, jadi harus tetap jalan.

Kasdim 0824 Jember Mayor Inf Sampak didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 menadaskan, keberadaan Serapan Gabah Petani Kerjasama TNI dengan Bulog tersebut hingga saat ini masih intensif dilakukan.

“Secara tehnis kita berkolaborasi dengan Bulog Sub Divre Jember dalam penyelenggaraannya. Hal ini tentunya kita lakukan utamanya pada saat-saat musim panen atau panen raya guna mengoptimalkan hasil serapan tersebut kita seringkali berjalan bersama-sama,” jelasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.