Kamis, 25 April 24

Ini Penjelasan Gubernur Papua Soal Cerita Dipayungi Jokowi

Ini Penjelasan Gubernur Papua Soal Cerita Dipayungi Jokowi
* Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur Papua Lukas Enembe tidak menyangka salah foto dirinya bersama Presiden Jokowi dalam acara peninjauan gardu induk listrik Waena di Sentani, Jayapura beberapa hari lalu menjadi viral di media sosial. Sebab dia menilai tidak ada yang aneh dengan foto tersebut.

Seperti diketahui foto Presiden Jokowi sedang memegang payung menjadi viral di media sosial. Foto itu ramai diperbincangkan netizen. Foto itu menjadi perbincangan lantaran Jokowi seolah-olah tengah memayungi Lukas Enembe dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kita bacalah (media sosial). Itu kan sebenarnya saya di luar, saya tidak di dalam kawasan payung,” ujar Lukas saat ditanya wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Lukas membantah bahwa Jokowi memayungi dirinya karena berada di luar area payung. Namun dia menilai wajar jika Jokowilah yang memegang payung itu. Sebab, di antara dirinya dan Rini, Jokowi memiliki tubuh paling tinggi.

“Ya beliau kan tinggi, saya kan tidak mungkin payungi dia. Beliau tinggi jadi harus begitu,” jelas dia.

Lukas mengaku lebih memilih berada di luar payung itu dan kehujanan daripada berada di bawah payung yang dipegang Jokowi. Begitu juga dengan posisi Rini.

“Oh itu sebenarnya saya di luar. Beliau kan pegang itu payung, hujan. Saya dengan Ibu Rini di luar payung itu sebenarnya. Tapi seolah-olah kayak kita ada di bawahnya payung itu,” ujar Lukas.

Di sela peninjauan, hujan rintik-rintik turun. Menteri Rini kemudian meminta tolong Paspampres untuk mengambilkan payung. Beberapa saat kemudian, Paspampres datang menyerahkan payung itu kepada Rini. Rini pun menyerahkan payung itu kepada Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.