Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

HRS Terima SP3, Ketum Parmusi: Polri Bijaksana

HRS Terima SP3, Ketum Parmusi: Polri Bijaksana
* Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam bersama Ketua MUI KH Ma'ruf Amin. Foto. Sutanto Obsessionnews.com.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian yang telah merestui terbitnya Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus chat balada cinta Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Syihab (HRS) setelah diproses oleh Polda Metro Jaya.

“Kepastian terbitnya SP3 tersebut saya dapat langsung dari Habib Rizieq usai shalat Idul Fitri tadi melalui pembicaraan telepon,” ujar Usamah, di sela sela menerima silaturahim Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di kediamannya di kawasan BSD City Tangerang Selatan usai berkhotbah Idul Fitri di Masjid As Syarief Al Azhar BSD,  Tangerang Selatan, Banten,Jumat (15/6/2018).

Menurut Usamah, berita terbitnya SP3 yang telah dilansir Ketua PA Persaudaraan 212 Ustad Selamat Maarif sekitar sebulan lalu ternyata bukan hoax. Karena lembaran fisik SP3 tersebut sejak pagi tadi sudah diterima Habib Rizieq di Mekah, yang diantar langsung oleh pengacara HRS, Sugito.

“Terbitnya SP3 kasus Habib Rizieq sekaligus mencerminkan bahwa aparat Kepolisian di bawah kepemimpinan Jenderal Tito akhirnya mampu menegakkan keadilan dan kebenaran. “Parmusi sambut baik langkah arif dan bijaksana seluruh aparat Kepolisian yang menangani kasus tersebut,” tandas Usamah.

Penasihat PA Perssudaraan 212 ini juga mengapresiasi seluruh pengacara Habib Rizieq yang dinilainya telah bersungguh -sungguh dalam upaya memperjuangkan penegakan hukum yang dipimpin Sugito SH MHum.

“Mereka harus diapresiasi. Karena ini adalah kemenangan hukum di Indonesia yang berintikan kebenaran dan keadilan. Apalagi Presiden Jokowi beberapa kali menegaskan kepada saya, bahwa pemerintah tidak boleh melakukan intervensi hukum terhadap Kepolisian. Sikap Presiden yang konsisten itu harus kami apresiasi pula,” ungkap Usamah.

Mantan bendahara Reuni Agung 212 tahun 2018 ini juga mengharapkan agar beberapa kasus hukum lain Habib Rizieq dapat segera di-SP3-kan agar HRS bisa segera kembali ke Indonesia.

“Termasuk kasus hukum para ulama dan aktivis pergerakan lainnya semoga bisa segera dituntaskan,” ujar Usamah.

Sementara itu Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin enggan berkomentar jauh soal berita terbitnya SP3 tersebut. “Kalau benar sudah terbit, ya alhamdulillah,” katanya.

“Mudah mudahan kasus lainnya bisa menyusul, biar segera tuntas masalahnya,” lanjutnya.

Ketika didesak kebenaran terbitnya SP3 yang sudah diterima Habib Rizieq, Ma’ruf Amin menandaskan, “Tanya saja sama Usamah. Kan beliau yang sering berhubungan dengan Habib Rizieq.” (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.