Selasa, 16 Oktober 18

Haedar Nashir: Kalau Agamamu Dihina, Marahnya Jangan Melebihi Orang Tak Beragama

Haedar Nashir: Kalau Agamamu Dihina, Marahnya Jangan Melebihi Orang Tak Beragama
* Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Sragen, Obsessionnews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau kepada umat Islam untuk dapat menjaga perilaku, tindakan dan ucapan, serta dapat membawa Islam yang rahmatan lil alamin.

“Umat Islam harus mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam menjunjung tinggi kata-kata dalam berujar,” ucap Haedar saat mengisi Tabligh Akbar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen pada di Masjid Agung Sragen, Minggu (15/4/2018).

Haedar juga berpesan agar umat Islam mampu meredam amarah dalam setiap kondisi. Misalnya, soal berbagai persoalan yang dianggap bagian dari penghinaan agama. Menurut Haedar umat Islam boleh saja marah, tapi marahnya jangan melebihi orang yang tak beragama.

“Marah itu merupakan bentuk tata kata dan perilaku yang tidak baik. Marahnya orang beragama, jika dihina agamanya, tidak boleh marahnya melebihi orang yang tak beragama, harus ada akhlaknya,” jelas Ketum PP Muhammadiyah.

“Semarah apa pun kita, ketidak setujuan apa pun kita dengan sebuah kondisi, tetap tunjukkan akhlakul karimah yang terbaik,” imbuhnya.

Jika melihat realitas yang terjadi saat ini, umat Islam merupakan mayoritas di negeri ini, namun dari segi ekonomi, politik, dan sosial umat Islam masih jauh tertinggal. Persoalan ini yang sebenarnya harus dipikirkan, agar Islam mampu berjaya di negeri sendiri.

“Mari kita menjadi umat Islam yang maju, yang dalam bahasa Muhammadiyah umat berkemajuan. Untuk itu, Muhammadiyah terus berupaya membangun pusat-pusat keunggulan, agar umat Islam dapat bangkit dan mengejar ketertinggalan,” pungkas Haedar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.