Kamis, 25 April 24

Ganjil Genap di Tol Bekasi Tak Efektif Kurangi Kemacetan

Ganjil Genap di Tol Bekasi Tak Efektif Kurangi Kemacetan
* Iilustrasi ganjil genap di pintu tol Bekasi barat. (foto: Poskotanews)

Jakarta, Obsessionnews.com Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menilai rencana kebijakan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) yang memberlakukan genap ganjil di ruas Tol Bekasi Barat dan Timur arah ke Jakarta tidak akan efektif menanggulangi kemacetan.

“Kurang efektif penerapan ganjil genap yang dilakukan oleh BPJT,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jakarta Kombes Pol Halim Pagarra kepada wartawan, Minggu (4/3/2018).

Menurut dia, sistem pengawasan secara manual yang diterapkan akan memakan banyak waktu bagi petugas kepolisian melakukan pengecekan.

“Kenapa enggak langsung pakai elektronik saja melakukan razianya? Jadi kalau kendaraan lewat situ langsung kena tilang. Jadi bukan kami polisi yang sibuk untuk mengurai (kendaraan) ganjil genap,” kata Halim.

Lebih baik aturan ganjil genap dilakukan dengan sistem pengawasan elektronik. Pihaknya pun tak perlu lagi repot-repot melakukan pengawasan apabila menggunakan sistem elektronik. “Supaya ada benefitnya juga untuk Jasa Marga,” ungkapnya.

Tentunya dengan adanya electronic enforcement, bisa lebih efektif. “Kami juga bisa tahu kecepatan pengemudinya,” tutur Halim. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.