Jumat, 26 April 24

Gadis-gadis Cantik Perebutkan Gelar Miss Earth Indonesia 2018

Gadis-gadis Cantik Perebutkan Gelar Miss Earth Indonesia 2018
* Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara konferensi pers pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Kamis (5/7/2018). (Foto: Humas Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara konferensi pers pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Dikutip dari keterangan tertulis Humas Kemenpar, pemilihan Miss Earth Indonesia 2018 bertema “The Real Implementation of Sustainable Development”. Sebanyak 30 gadis cantik berwawasan lingkungan akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar Miss Earth Indonesia, dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Earth International.

Arief Yahya mengatakan, Miss Earth Indonesia dapat dijadikan sebagai Endorser khususnya terkait environmental sustainability, karena peringkat Indonesia di TTCI untuk Pilar Environmental Sustainability masih sangat buruk, yaitu peringkat 131 dari 134 negara.

Dengan TTCI tersebut Arief ingin mendorong para finalis Miss Earth Indonesia 2018 untuk menggunakan global standar. Sustainable Tourism Development di dunia telah menjadi tren yaitu pengembangan pariwisata dengan mempertimbangkan 3P: Planet, People, Prosperity.

Kemenpar juga telah mengembangkan Sustainable Tourism Development (STD) dengan membentuk Sustainable Tourism Observatory, kedua di dunia setelah China. Arief juga telah mengangkat Valerina Daniel sebagai Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Pembangunan PariwisataBerkelanjutan untuk pengembangan STD di Indonesia. (arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.