Jumat, 19 April 24

Canon Air Force PhotoMarathon 2018 Meriahkan HUT ke-72 TNI AU

Canon Air Force PhotoMarathon 2018 Meriahkan HUT ke-72 TNI AU
* Para peserta Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Lomba yang berlangsung pada Sabtu (7/4/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com  – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara (AU), pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia bekerja sama dengan Dispenau (Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara) menggelar Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Lomba yang berlangsung pada Sabtu (7/4/2018) ini diikuti lebih dari 700 orang peserta.

Dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (10/4), disebutkan, para peserta lomba ditantang untuk mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU. Ada dua tema yang diperlombakan, yakni Tema Foto Pesawat: Indah dalam Kegagahan dan Tema Foto Umum: Kuat dan Bersahabat. Sementara itu, kategori peserta lomba terbagi menjadi Kategori Umum dan Kategori Pelajar. Mereka berlomba memperebutkan berbagai hadiah kamera dan printer canggih dari Canon. Yang teristimewa, para pemenang utama menerima hadiah langsung dari Panglima TNI di puncak peringatan HUT ke-72 TNI AU.

Lebih dari 700 peserta peserta berfoto bersama saat acara Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/4/2018). Para peserta Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 ini ditantang untuk mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU.

Para peserta terlihat begitu antusias membidik parade dan aksi akrobatik pesawat di angkasa. Setelah berburu foto di area Lanud Halim Perdanakusuma, peserta pun mengumpulkan foto terbaiknya untuk dilombakan. Foto-foto terbaik dari hasil bidikan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Sandriani Permani (Fotografer Profesional), Letkol Pnb. Ali Sudibyo (Fotografer TNI AU), dan Yase Defirsa Cory (Marketing Manager Canon Image Communications Product Div., pt. Datascrip).

Selain kompetisi foto, para peserta juga mendapatkan ilmu dan tips pada sesi seminar, dengan pembicara Sandriani Permani dan Letkol Pnb. Ali Sudibyo. Mereka berdua merupakan fotografer yang andal dan memiliki banyak pengalaman dalam fotografi dirgantara. Para peserta juga disuguhi beragam permainan dan kuis berhadiah menarik, serta berkesempatan mengasah kemampuan fotografinya dengan membidik model yang bersanding dengan pesawat tempur.

Kiri ke kanan:  Dewan Juri dan Pembicara Seminar Fotografi Dirgantara Sandriani Permani – Fotografer Profesional, Letkol Pnb. Ali Sudibyo – Fotografer TNI AU bersama Farid Wiluyo Nirudito –  Juara 1 Kategori Umum Tema Foto Pesawat, Muhyiddin – Juara 1 Kategori Umum Tema Foto Umum, beserta Marsma Jemi Trisonjaya – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara dan Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip berfoto bersama saat pengumuman pemenang Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu(7/4/2018).

Rangkaian acara berakhir dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Pesawat adalah Farid Wiluyo Nirudito dan Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Umum dimenangkan oleh Muhyiddin. Masing-masing pemenang mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 77D kit dengan lensa EF-S 18-55mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU. Sementara itu pada Kategori Pelajar, Juara 1 – Tema Pesawat diraih oleh Ananda B. Luthfi dan Juara 1 – Tema Umum adalah Abima Rezky Mahardika yang masing-masing memenangkan hadiah berupa kamera mirrorless Canon EOS M10 kit dengan lensa EF-M 15-45mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU.

“Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 diadakan untuk memenuhi antusiasme masyarakat terhadap fotografi bertema kedirgantaraan dan sekaligus juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI AU. Melalui ajang kompetisi foto ini kami berharap fotografi kedirgantaraan di Indonesia semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Division Manager of Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip, Sintra Wong. (iwan/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.