Selasa, 16 Oktober 18

Best In Political Party Management Partai Persatuan Indonesia

Best In Political Party Management Partai Persatuan Indonesia

Partai Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo adalah satu dari partai baru yang akan mengikuti kontestasi demokrasi tahun 2019. Meski masih baru, partai ini telah memiliki manajemen kepemimpinan dan kepengurusan yang profesional. Terbukti, dalam waktu cepat sudah memiliki kepengurusan di berbagai daerah sehingga lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk berpartisipasi di Pemilu 2019.

 

Bahkan kini, Partai Perindo memiliki beberapa organisasi sayap, diantaranya: Rescue Perindo, Pemuda Perindo, Kartini Perindo, Gerakan Rajawali (GRIND) Perindo, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo, Barisan Penjaga (Baja) Perindo, Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo), dan Koalisi Muda Perindo (Komando) sebagai sayap mahasiswa dan pelajar di bawah naungan Partai Perindo. Partai ini didirikan Hary Tanoesoedibjo, pengusaha dan pemilik MNC Group, perusahaan yang bergerak di bidang media. Partai Perindo dideklarasikan pada 7 Februari 2015, yang berawal dari ormas Perindo yang dideklarasikan pada 24 Februari 2013 di Istora Senayan, Jakarta. Perindo mendapat nomor urut 9 untuk Pemilu 2019.

 

Saat deklarasi Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menegaskan, tantangan ke depan adalah bagaimana membuka lapangan kerja. Perindo bertekad mengangkat kesejahteraan masyarakat bawah agar naik kelas menjadi menengah, dan menengah ke atas. Saat ini, menurutnya, dibutuhkan satu gerakan yang dapat menyentuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya golongan ekonomi lemah. “Utamanya bagi UMKM, petani, nelayan, buruh, pengangguran, serta kelompok profesi lainnya. Kita selama ini hanya terfokus pada pertumbuhan ekonomi makro dan kurang memerhatikan distribusi atas pertumbuhan tersebut,” ujar Ketua Umum Partai Perindo itu. HT, sapaan akrabnya, mengaku, Partai Perindo hadir untuk mewarnai perubahan di tanah air, bukan sekadar meramaikan peta politik. Berbagai kegiatan sosial pun dilakukan, di antaranya ratusan mobil ambulans sudah disebarkan ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat. “Kita hadir bukan untuk meramaikan peta politik, kita hadir dengan tujuan untuk Partai Perindo partai besar. Karena kalau jadi partai setengahsetengah percuma, kita tidak bisa mewarnai perubahan Tanah Air, dan Indonesia bisa berubah kalau ada kebijakan tepat sasaran,” tegas HT di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 10 November 2017 lalu.

 

Untuk itu, lanjut HT, partainya harus bisa mengisi posisi baik di lembaga eksekutif maupun legislatif. Maka, perubahan itu bisa diwujudkan melalui kebijakan yang tepat sasaran. Ia mengibaratkan, seseorang yang mempunyai uang banyak tidak bisa mengubah Indonesia. Misalnya, apabila ada seseorang yang kaya dengan membagikan uang Rp100 triliun kepada seluruh masyarakat Indonesia itu tidak cukup. “Artinya dengan uang saja tidak bisa menyelesaikan masalah bangsa,” jelas dia. Bahkan, lanjut HT, grup media yang besar miliknya, MNC pun tidak bisa memberi perubahan secara signifikan. “Artinya perubahan di Indonesia hanya bisa dilakukan kalau ada kebijakan yang tepat sasaran mengembalikan cita-cita Indonesia kepada konstitusi bangsa kita yaitu Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” bebernya.

 

Perindo benar-benar melakukan kerja nyata dalam membantu rakyat miskin, buka sekadar ucapan dalam kampanye belaka. Perindo membuat Program Bedah Rumah di seluruh Indonesia, 7.000 hunian jadi sasaran. Menurut HT, partainya menjadwalkan melakukan program bedah rumah di setiap DPC seluruh Indonesia untuk menyejahterakan masyarakat. Meski program ini baru terbuat, HT menginginkan sedikitnya ada 7.000 rumah yang nantinya akan dibangun di seluruh Indonesia. Jumlah itu merancang semua jumlah DPC di setiap Kecamatan. Selain itu, Partai Perindo juga sibuk melakukan fogging gratis terhadap rumah warga, sekolah dan tempat lainnya sebagai sasaran pengasapan untuk mencegah demam berdarah. Adalagi program tepat sasaran Perindo, yaitu 100.000 Gerobak Perindo, koperasi nelayan, pembinaan petani, warung sejahtera, dan program lainnya. Program tersebut disasar untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperluas lapangan kerja di daerah-daerah. “Kita harus menjalankan program yang membangun kesejahteraan masyarakat dan peningkatan lapangan kerja,” tandas HT.

Untuk itu, HT menegaskan bahwa Partai Perindo mempunyai tujuan jelas. Program nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, bukan sekadar ucapan dalam kampanye. “Parpol bukan tujuan akhir, melainkan wadah untuk memperjuangkan idealisme. Partai Perindo hadir dengan tujuan yang sangat jelas yakni Indonesia Sejahtera,” tegasnya. Nampaknya, Partai Perindo gencar sekali melakukan berbagai gebrakan untuk menarik simpati masyarakat. Adapun kegiatan Perindo tersebut antara lain membagikan takjil dan gerobak untuk berdagang. Seperti pada bulan Ramadan 2017 lalu, Perindo di berbagai daerah membagikan takjil gratis untuk masyarakat. Partai besutan HT ini juga memberikan gerobak kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dengan harapan dapat menyejahterakan mereka yang tidak mampu. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka.

 

Partai Perindo terus memaksimalkan beberapa program unggulan seperti pembagian beras gratis ke seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat kurang mampu. Nampaknya, program unggulan Perindo ini sangat diminati masyarakat. Pembagian beras gratis ini dilakukan di setiap desa dan kecamatan seluruh Indonesia. Kini, Partai Perindo sudah berjuang selama 3,5 tahun lebih untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberi manfaat nyata melalui gelaran program yang sesuai kebutuhan masyarakat seperti pemberian gerobak gratis bagi UMKM, bakti sosial, ambulans siaga 24 jam dan pengasapan atau fogging mengatasi demam berdarah dengue. “Kami ingin dipercaya di tahun 2019 karena kami ingin berbuat semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat. Perindo akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan double digit. Target itu akan kami capai dengan melakukan berbagai program agar terwujud,” tandas Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Naskah: Arief Sofiyanto, Foto: Istimewa)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.