Sabtu, 20 April 24

BCA Kembali Dapat Penghargaan sebagai Bank Terbaik di Asia

BCA Kembali Dapat  Penghargaan sebagai Bank Terbaik di Asia

Jakarta, Obsessionnews.com – Prestasi demi prestasi terus diraih oleh PT Bank Central Asia Tbk. Bank swasta ini kembali meraih penghargaan sebagai bank terbaik bukan hanya di Indonesia tapi juga di tingkat Asia versi FinanceAsia. Penghargaan ini bertajuk Country Awards for Achievement 2017.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, pihaknya bangga karena bisa mewakili bank swasta di Indonesia yang mampu meraih prestasi di tingkat Asia. Penghargaan ini kata dia berkat kerja keras semua tim dari karyawan Bank BCA.

“Tentu bangga dan senang bahwa Indonesia bisa juga menjadi yang terbaik di suatu binis. Perbankan merupakan bisnis yang pasti di semua negara,” ujar Jahja, di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Penghargaan diterima langsung oleh Jahja di Four Seasons Hotel Hong Kong, Kamis (29/6/2017). BCA mampu mengungguli bank-bank dari 14 negara lainnya. Ia mengatakan syarat untuk bisa mendapat penghargaan ini harus memenuhi kriteria sebagai bank terbaik di internasional.

Beberapa bank yang masuk nominasi antar lain Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Myanmar, Mongolia, dan Pakistan.

Pada kuartal I 2017, BCA membukukan laba bersih sebesar Rp 5 triliun, tumbuh 10,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 4,5 triliun. Adapun pendapatan bunga bersih mencapai Rp 13,5 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit BCA pada kuartal I 2017 mencapai Rp 409 triliun. Angka tersebut tumbuh 9,4 persen dibandingkan realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.