Sabtu, 20 April 24

Anies Baswedan Resmikan Lintas Atas Bintaro Permai Rel KAI

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (16/3/2018) pagi meresmikan Lintas Atas Bintaro Permai Rel KA di Bintaro Permai Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dan Lintas Atas Cipinang Lontar di Jalan Bekasi Timur Raya, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Anies mengatakan, pembangunan Lintas Atas Bintaro Permai tujuannya untuk menghilangkan persimpangan sebidang antar Jalan Raya Bintaro Permai dengan Jalan Rel Jakarta-Serpong (Stasiun Kebayoran Lama-Stasiun Pondok Ranji). Sekaligus untuk melancarkan lalu lintas dari Bintaro Pesanggrahan yang akan menuju Tanah Kusir dan Pondok Indah atau sebaliknya.

“Juga untuk mengurangi angka kecelakaan bagi guna jalan raya dengan kereta api,” kata Anies.

Yang menarik dari pembangunan itu adalah, adanya nuansa budaya Betawi pada dinding pembatas, dengan motif Gigi Balang dan Finishing di atas lintasan kereta sebagai pengaman. “Juga terdapat taman di samping kanan kiri pada platner box, dan taman di bawah sehingga tetap asri dan indah,” jelasnya.

Sementara itu, pembangunan Lintas Atas Cipinang Lontar tujuannya untuk menghilangkan persimpangan sebidang antar Jalan Bekasi Timur Raya dan Jalan Rel Jakarta-Bekasi. Lalu mendukung busway koridor 11 (Kampung Melayu-Pulo Gebang). Pembangunan ini juga memiliki keindahan yang sama.

Proyek tersebut digarap oleh Jasa Marga bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Waktu pelaksanaan November 2016 sampai Februari 2018. Demikian juga pembangunan Lintas Atas Bintaro Permai Rel KA. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.