Sabtu, 20 Agustus 22

Berikut Program IPC Selama Ramadhan Hingga Mudik Gratis

Jakarta, Obsessionnews.com – Bulan puasa Ramadhan memang selalu dibanjiri keberkahan. Setiap insan manusia berlomba meningkatkan amal ibadahnya. Tak terkecuali perusahaan pun juga.

Perusahaan plat merah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC turut menggelar berbagai program kegiatan sosial sepanjang bulan Ramadhan ini.

Ini merupakan salah satu komitmen IPC terhadap lingkungan dan peduli masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi pelabuhan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Dan Program Kemitraan nBina Lingkungan (PKBL).

“Melalui rangkaian program ini, perusahaan terus mengembangkan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia,” ucap Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya dalam acara meraih kemulian ramadhan dengan semangat cinta IPC di hotel Hermintage, Selasa (13/5/2017).

Selain itu lanjut Elvyn, kegiatan Ramadhan ini dapat semakin mempererat hubungan dengan berbagai lapisan masyarakat, stakeholders dan mitra di tiap wilayah operasi pelabuhan yang dikelola IPC.

Pada hari ini juga, IPC turut menyalurkan total 200 ribu paket bingkisan Ramadhan di 100 titik seluruh Jabodetabek. Paket yang berisi bahan kebutuhan pokok yang dibagikan melalui empat masjid di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk masyarakat tidak mampu di 12 wilayah operasi IPC, ada program pasar murah. Dengan menjual 15 ribu paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mi instan, 1 kaleng sarden dan kg tepung terigu. Paket senilai 200 ribu inidijual seharga Rp. 50 ribu.

Tak ketinggalan penyediaan ta’jil Ramadhan yang dilaksanakan di seluruh cabang pelabuhan. Tentunya yang memiliki layanan terminal penumpang, yakni Tanjung Priok, Pontianak, Jambi dan Tanjung Pandan.

Dalam program tersebut disediakannya ta’jil gratis atau makanan buka puasa bagi penumpang yang melakukan embarkasi. Diperkirakan sekitar 2.000 takjil.

Sementara program unggulan yang lain adalah IPC Group Musik Gratis 2017 dengan 382 trip pp. Menggunakan bus, mengangkut 19,100 orang penumpang ke-14 kota tujuan di Jawa. Yaitu Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogyakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal dan Brebes. Bagi yang musik ke Sumatera disediakan untuk dua kota, Padang dan Palembang.

Para pemudik akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dan kembali ke Jakarta pada 30 Juni 2017.

Safari Ramadhan turut memeriahkan program IPC, diselenggarakan pada 29 Mei – 15 Juni 2017 di seluruh cabang pelabuhan IPC. Kesempatan tersebut juga akan memberikan sebanyak 1.300 tanda cinta IPC untuk anak-anak, santunan untuk kaum dhuafa, pensiunan pekerja IPC. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.