Jumat, 29 Mei 20

Beri Dukungan KPK, Mahfud MD: Jangan Takut Pada Orang Kuat di Daerah

Beri Dukungan KPK, Mahfud MD: Jangan Takut Pada Orang Kuat di Daerah

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengapresiasi keberhasilan KPK dalam melakukan operasi tangkap tangan mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin. Mahfud pun mengaku senang dinasti politik di Bangkalan itu akhirnya bisa runtuh.

“‎Pokoknya pemberantasan korupsi harus tanpa pandang bulu dan jangan takut kepada siapa pun, termasuk jangan takut terhadap misalnya pada orang yang dipandang kuat di daerah,” ujar Mahfud di KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

KPK diharapkan tidak takut pada orang yang mempunyai kekuatan di daerah seperti Fuad Amin. Mahfud mengaku pernah mendengar banyak informasi yang menyebut keterlibatan Fuad Amin dalam kasus korupsi. Namun selama ini kasus itu tidak pernah ditindaklanjuti.

“Seperti halnya KPK sudah membuktikan tidak takut kepada Banten. Sekarang juga tidak takut kepada Bangkalan. Berikutnya, tidak takut kepada siapa pun,‎” katanya.

Sebelumnya KPK menangkap Fuad Amin di rumahnya atas dugaan menerima suap terkait jual beli gas alam untuk pembangkit listrik di Gresik dan Gili Timur, Bangkalan, Jawa Timur. Atas tindak pidana suap menyuap tersebut, KPK resmi menetapkan Fuad sebagai tersangka.
Status tersangka juga ditetapkan kepada dua orang lainya yaitu Direktur PT. Media Karya Sentosa (MKS), Antonio Bambang Djatmiko dan Rauf. Ketiganya kini sedang dalam masa penahanan. (Has)

 

Related posts