Minggu, 24 Oktober 21

Berhasil Menangkap BW, Victor Simanjuntak Naik Pangkat

Berhasil Menangkap BW, Victor Simanjuntak Naik Pangkat

Jakarta, Obsessionnews – Setelah berhasil menangkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK‎) non-aktif Bambang Widjojanto (BW), Komisaris Besar (Kombes) Vicktor Simanjuntak dikabarkan naik pangkat menjadi Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipid Eksus).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jabatan Direktur Tipid Eksus itu sebelumnya dipegang oleh Brigjen (Pol) Kamil Razak. Sedangkan Victor sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kepala Bagian Kerja Sama Pendidikan Latihan Biro Pembinaan Pendidikan dan Latihan Lembaga Pendidikan Polri (Kabag Kermadiklat Ro Bindiklat Lemdikpol).

Rotasi di tubuh Kepolisian ini terjadi secara besar-besaran. Selain Victor, Kepala Divisi Humas Polri. Irjen Ronny Frangkie Sompie dipromosikan menjadi Kepala Polda Bali. Jabatan Kadiv Humas Polri kini diisi oleh Brigjen Anton Charliyan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Pendidikan Pelatihan Lembaga Pendidikan Kepolisian (Karo Bindiklat Lemdikpol).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan adanya rotasi untuk ‎para perwira tinggi dan menengah. Meski dia demikian, Agus membantah rotasi itu dilakukan karena ada peristiwa besar terkait dengan Polri dua pimpinan KPK non-aktif Abraham Samad dan Bambang sebagai tersangka. “Enggak biasa saja itu hanya penyegaran,” ujarnya Jumat (6/3/2015).

Rotasi itu telah ‎ditandatangani langsung oleh Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti‎ pada Kamis (5/3/2015). dengan nomor register ST/493/III/2015.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.