Selasa, 19 Oktober 21

Berantas Korupsi Indonesia Perlu Belajar Dari KPK Hongkong

Berantas Korupsi Indonesia Perlu Belajar Dari KPK Hongkong
* Jaksa Agung RI dan KPK Hongkong.

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Independent Commision Againts Corruption Hongkong atau KPK Hongkong melakukan diskusi untuk bekerja sama dalam pemberantasan korupsi.

“Kedepan kita ingin melakukan kerja sama baik saling tukar informasi termasuk pelatihan- pelatihan. di mana nampaknya memang Indonesia perlu banyak belajar dari KPK Hongkong,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, KPK Hongkong sudah banyak pengalaman dari negara yang awalnya marak korupsi dan sekarang sudah dinilai sangat bersih.

“Ini yang perlu kita dikasih pelajaran dan tentunya kita harapkan pemberantasan korupsi Indonesia akan lebih meningkat dan optimal hasilnya,” ungkap Prasetyo.

Dia juga mengatakan, satu hal yang disampaikan oleh pihak KPK Hongkong tadi, bahwa kalau di Hongkong itu political will. dukungan pemerintah begitu besar untuk memberantas korupsi, begitupun dukungan dana begitu banyak.

Tentunya tidak ada overlapping atau tumpang tindih antar penegak hukum karena pembangunan tugas pemberantasan korupsi di Hongkong begitu jelas.

“Ini yang kami dapatkan dan sangat berguna bagi pemberantasan korupsi Indonesia dan tentunya akan kita diskusikan dengan sesama aparat penegak hukum pemberantas korupsi di kita sendiri,” kata Prasetyo.

Dia juga menyampaikan, pertemuan ini sangat bermanfaat dan pihak KPK Hongkong juga menyampaikan untuk membuka diri ketika suatu saat nanti pihak Indonesia akan melanjutkan kerja sama ini baik tukar menukar informasi juga pelatihan-pelatihan.

“Karena kita tahu korupsi sekarang sudah menjelama jadi kejahatan lintas negara dan ini perlu kita lawan secara bersama sama,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.