Sabtu, 26 September 20

Benzema Diminta Kembali ke Timnas Perancis

Benzema Diminta Kembali ke Timnas Perancis
* Karim Benzema.

Paris, Obsessionnews.com – Ketidakhadiran Karim Benzema di skuad timnas Perancis pada perhelatan Piala Eropa 2016 beberapa waktu lalu, dinilai mengurangi daya dobrak Tim Ayam Jantan. Alhasil, meski berhasil mencapai final, Les Blues pun gagal mengandaskan perlawanan Portugal.

Kini, desakan agar Benzema kembali bergabung ke tim asuhan Didier Deschamps itu justru disuarakan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet. Kepada Marca, Le Graet mengaku sangat menginginkan penggedor Real Madrid itu kembali membela tim nasional Prancis.

Le Graet pun menyebut larangan tampil membela Les Bleus bagi Benzema hanya bersifat sementara.

“Dia tidak dilarang tampil selamanya. Dia tentu saja boleh masuk timnas lagi,” ujar Le Graet, Selasa (12/7/2016).

Pelatih Didier Deschamps tidak memasukkan nama Benzema dalam daftar 23 pemain yang diikutkan untuk Piala Eropa 2016. Pasalnya, kehadiran Benzema dianggap akan merusak keharmonisan dalam tim.

Sebelumnya, Benzema memang tengah terseret persoalan hukum akibat dituduh memeras rekan senegaranya, Mathieu Valbuena. Kasus tersebut hingga sekarang masih diproses di pengadilan Kota Versailles.

Kasus tersebut menyita perhatian publik Perancis dan dunia. Bahkan, desakan agar pelatih timnas Perancis tidak memainkan Benzema di Piala Eropa juga datang dari sebagian publik pendukung Tim Ayam Jantan.

Hanya saja, keputusan tak memainkan Benzema itu harus dibayar mahal Perancis. Tanpa Benzema daya gedor Les Blues dinilai tidak begitu menakutkan.

Peran Olivier Giroud dan Andre Pierre Gignac sebagai pendulang gol tidak maksimal. Alhasil, Antoine Griezmann bekerja lebih keras untuk mencetak gol bagi Prancis. Sialnya, Griezmann tak memiliki tandem sepadan di lini depan sehingga Les Blues kesulitan mencetak gol di babak final dan menyerah kalah 0-1 dari Portugal. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.