Minggu, 1 Agustus 21

Benyamin dan DPD RI Bahas Penanganan Bencana di Tangsel

Benyamin dan DPD RI Bahas Penanganan Bencana di Tangsel
* Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Benyamin Davnie menerima kunjungan DPD RI yang diwakili oleh Abdullah Puteh dan anggota DPD dari daerah pemilihan Banten Andiara Aprilia Hikmat di Ruang Blandongan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Senin (8/2/2021). (Foto: Humas Pemkot Tangsel)                  

Tangsel, obsessionnews.com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Benyamin Davnie menerima kunjungan DPD RI yang diwakili oleh Abdullah Puteh dan anggota DPD dari daerah pemilihan Banten Andiara Aprilia Hikmat di Ruang Blandongan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Senin (8/2/2021). Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai penanganan bencana di Tangsel.

Benyamin menjelaskan, terkait dengan penanganan bencana dan Covid-19 Tangsel masih memberlakukan proses Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagaimana yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat.

Selain itu dibahas juga soal banjir. Benyamin mengungkapkan, proses penanganan banjir membutuhkan koordinasi dengan daerah-daerah yang berada di sekitar Tangsel.

”Itu perlu kerja sama dengan daerah lain, dengan pemerintah pusat juga,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk kerja sama Pemkot Tangsel sudah berusaha melakukan koordinasi dengan salah satu caranya adalah pembangunan drainase antar daerah. Jika tidak melakukan koordinasi dengan daerah lain dikhawatirkan hanya akan memindahkan titik banjir saja.

Hal lainnya yang dibahas adalah ketersediaan pangan di dua kecamatan di Tangsel, yakni Serpong Utara dan Ciputat. Kedua kecamatan ini memiliki pengeluaran masyarakat untuk konsumsi lebih besar daripada kecamatan yang lainnya. Sehingga dibutuhkan lebih banyak ketersediaan pangan.

Jika tidak, ujar Benyamin, dikhawatirkan akan mendorong inflasi yang secara otomatis akan membuat pengeluaran yang lebih besar.

”Dampaknya mengurangi saving, akhirnya membentuk kemiskinan. Solusinya adalah dengan bantuan pangan dari berbagai pihak,” tegasnya.

Untuk bencana non alam, Benyamin menyampaikan tahun ini Pemkot Tangsel menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19. Dengan adanya anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah, dia berharap bisa menangani bencana. Sehingga warga Tangsel bisa hidup dengan nyaman di kota termuda di Banten ini.

Sementara itu anggota DPD RI Andiara Aprilia Hikmat menjelaskan bahwa dirinya sudah mendengarkan apa saja sekiranya hal yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Tangsel. Namun dipastikan bahwa DPD akan membantu memberikan fasilitas berupa dukungan anggaran.

”Karena kita bicara soal Banten, jadi nantinya kita akan support anggaran kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur,” kata Andiara.

Dia menambahkan, dukungan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai bencana yang bisa saja terjadi. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.