Sabtu, 13 Agustus 22

Benturan Kepala, Pesepak Bola Ini Pernah Nyaris Mati, 18 Sekrup Bersarang di Dagu

Benturan Kepala, Pesepak Bola Ini Pernah Nyaris Mati, 18 Sekrup Bersarang di Dagu
* Striker Napoli, Victor Osimhen. (Getty/Goal)

Striker Napoli, Victor Osimhen, yang santer dikaitkan dengan Arsenal di bursa transfer musim panas ini, mengenang cedera yang membuatnya “nyaris mati” pada November 2021 sampai 18 sekrup bersarang di dagunya.

Penyerang Napoli itu berbenturan kepala dengan bek Inter Milan, Milan Skriniar, sampai harus menjalani operasi besar

Bintang timnas Nigeria itu terpaksa keluar lapangan di awal paruh kedua dalam sebuah kontes Serie A di San Siro setelah benturan kepala dengan bek Inter Milan yakni Milan Skriniar.

Operasi besar diperlukan untuk mengembalikan tulang wajahnya ke bentuk semula, dengan pria yang pada akhirnya tetap mampu mencetak 18 gol lintas ajang itu menyingkap insiden mengerikan tersebut.

Seberapa parah cedera Osimhen di Napoli?
Penyerang 23 tahun itu bicara kepada Wazobia FM: “Cedera yang saya alami melawan Inter Milan itu seperti cedera nyaris mati.”

“Cuma saya yang merasakannya, dan saya cuma bisa bilang seperti apa rasanya karena yang kena wajah dan badan saya.”

“Tapi karena mampu berdiri tanpa ditandu, berjalan sendiri keluar lapangan, saya tahu kalau itu bisa saya tahan-tahan.”

“Ketika di rumah sakit, saya bilang ke dokter maksimal saya bakal absen selama dua pekan.”

Cedera tersebut pada akhirnya memaksa Osimhen absen dua bulan, sebelum kembali dengan pelindung wajah. Dia menambahkan: “Ketika hasil pemindaian keluar, banyak tulang saya yang retak, dan itu harus mereka keluarkan dan diperbaiki lagi di dalam. Mungkin ada sekitar 18 sekrup di dagu saya. Berat sekali rasanya.”

“Jadi susah tidur di malam hari, tak bisa makan karena kesakitan. Tapi pada akhirnya, saya adalah seorang singa, dan saya tahu mentalitas apa yang saya punya.”

“Di pikiran saya, saya sudah menjadwalkan saat saya kembali begitu operasi selesai.”

Akankah Osimhen hijrah ke Arsenal musim panas ini?
Osimhen kini sudah mencetak 28 gol dalam dua musim bareng Napoli, dan nilai jualnya terus naik.

Dia disebut-sebut menarik minat dari penjuru Eropa, dengan klub-klub raksasa Liga Primer Inggris memantau perkembangannya.

Arsenal yang paling santer dikaitkan, tetapi GOAL sudah mengonfirmasi bahwa The Gunners sepakat untuk memboyong Gabriel Jesus dengan harga £45 juta dari Manchester City.

Manchester United juga pernah disebut-sebut tertarik memboyong Osimhen, dan mereka memang tengah mencari penyerang baru.

Namun bintang Nigeria itu bakal sulit dirampas dari Napoli, dengan beberapa laporan menyebutkan bahwa dia diharga €100 juta. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.