Jumat, 1 Juli 22

Benturan Kepala, Keane Alami Retak Tulang Tengkorak

Benturan Kepala, Keane Alami Retak Tulang Tengkorak

Bek Everton Michael Keane mengonfirmasi bahwa ia mengalami “retak kecil di tulang tengkorak” menyusul benturan kepalanya dengan Idrissa Gueye yang tak lain merupakan rekan setimnya sendiri.

Cedera itu didapatkan Keane ketika membela Everton di laga tandang kontra Bournemouth pada akhir pekan kemarin.

Di laga melawan Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ketiga yang berakhir imbang 2-2 pada Sabtu (25/8) malam WIB kemarin, Keane terkapar di lapangan akibat benturan tersebut hingga harus menerima bantuan selang oksigen.

Tim medis dari kedua klub bahkan ikut membantu bek berusia 25 tahun itu dan menandunya, dengan ia mengenakan pelindung leher, sebagaimana jalannya pertandingan sempat dihentikan beberapa waktu.

Keane bahkan dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan lanjutan, namun sang pemain kini menjelaskan bahwa kondisinya baik-baik saja.

“Terima kasih semuanya atas doa dan dukungannya,” kata Keane dalam pernyataan yang dirilis Everton. “Saya baik-baik saja namun mengalami retak kecil di tulang tengkorak yang mana akan sembuh sendiri dan itu berarti saya tidak bisa melakukan kontak kepala untuk tiga sampai empat pekan.

“Saya akan kembali bersama tim saya dan kembali ke lapangan secepatnya setelah itu. Saya juga ingin berterima kasih kepada staf medis di Everton dan juga Bournemouth, serta orang-orang di People Hospital atas penanganan dan perawatan luar biasa mereka.”

Keane sempat membawa timnya memimpin dua bola atas tuan rumah Bournemouth menyusul gol The Walcott di menit ke-56, namun pasukan Eddie Howe mampu memaksakan skor lewat penalti Joshua King dan gol dari Nathan Ake. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.