Rabu, 20 Oktober 21

Bentrok! Suporter Liga 1 Perancis Tawuran Lagi

Bentrok! Suporter Liga 1 Perancis Tawuran Lagi
* Tawuran suporter Lens dan Lille di Liga 1 Perancis. (Getty/Goal)

çTawuran kembali terjadi di Liga 1 Perancis, dengan pertandingan bertajuk Derby du Nord antara Lens dan Lille sempat ditunda gara-gara bentrok antar suporter tak terhindarkan, Sabtu (18/9/2021) malam.

Kurang dari sebulan sejak tawuran memaksa laga Nice versus Marseille ditunda, kini suporter Lens & Lille bentrok di lapangan.

Kedua tim turun minum dengan skor masih 0-0 setelah 45 menit pertama yang menegangkan.

Namun mereka dipaksa menunggu sebelum laga bisa kembali dimulai gara-gara fans tuan rumah merangsek masuk ke lapangan dan memicu tawuran antara suporter kedua klub.

https://youtu.be/TARmZC6JSoA

Istirahat babak pertama baru setengah jalan saat sekelompok ultras Lens membanjiri lapangan untuk mengkonfrontasi fans Lille, yang hadir di sisi lain stadion.

Serangan tersebut tampak diprovokasi dari tindakan dari beberapa fans tim tamu, yang sempat terlihat memanjat pagar pembatas antara kedua kelompok fans dan melemparkan kursi dan benda lain.

Setelah ribut sejenak, ultras Lens berlari kembali ke tempat duduk mereka, dan petugas pertandingan menunda paruh kedua demi mengevaluasi situasinya terlebih dahulu.

Kedua klub keluar untuk pemanasan dan akhirnya diperbolehkan melanjutkan derbi, yang memang terkenal sebagai salah satu laga terpanas di Prancis.

Play hard and don’t be too polite – Bosz prepares plan to tackle Messi
Tawuran ini menjadi insiden kedua di kasta tertinggi Prancis dalam waktu kurang dari sebulan.

Agustus kemarin, laga antara Nice dan Marseille harus ditunda total gara-gara fans tuan rumah menginvasi lapangan.

Nice mendapat pengurangan poin, sementara beberapa staf dan pemain Marseilla, termasuk Dimitri Payet, terkena sanksi gara-gara didakwa memprovokasi suporter di laga tersebut—yang akan diulang tanpa penonton. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.