Jumat, 24 September 21

Bendungan Katulampa Naik 2 Meter, Ciliwung Meluap

Bendungan Katulampa Naik 2 Meter, Ciliwung Meluap
* Warga kampung Cibuluh RT 3/1, Kelurahan Cibuluh, Bogor terendam banjir hingga 2 meter.

Jakarta, Obsessionnews – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat ketinggian air di TMA Bendungan Katulampa naik menjadi 210 cm pada pukul 19.10 WIB, Minggu (15/11/2015). Diperkirakan pada 6-9 jam ke depan, air dalam bendungan akan meluap dan mengakibatkan banjir.

“Banjir akan menggenangi bantaran sungai Ciliwung di sekitar wilayah Jakarta,” ujar Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, Sutopo Purwo Nugroho, melalui akun Twitter.

Sutopo memperingatkan, banjir kemungkinan juga akan melanda daerah Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri. “Bidara Cina, Kp. Melayau, Manggarai harus waspada,” tambah dia.

Meski begitu, dia menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir karena banjir hanya akan melanda pemukiman di sekitar bantaran sungai saja.

“Tidak perlu panik. Banjir diperkirakan tidak akan besar karena hujannya lokal dan sesaat,” pungkasnya.

Namun, dari informasi yang ada di laman Twitternya, Sutopo menyatakan sejumlah daerah di Bogor terendam banjir seperti warga Cibuluh, Kedunghalang yang mana telah dilakukan evakuasi oleh petugas. Ketinggian banjir sendiri telah mencapai tinggi orang dewasa yakni 2 meter. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.