Rabu, 24 April 24

Bendol Optimis Sriwijaya FC Bisa Kalahkan Persib

Bendol Optimis Sriwijaya FC Bisa Kalahkan Persib
* Benny Dollo alias Bendol, pelatih Sriwijaya FC.

Jakarta, Obsessionnews – Laga Persib melawan Sriwijaya FC dalam final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam, diprediksikan bakal seru. Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di pertandingan sepak bola yang prestisius  itu untuk memberikan semangat kepada kedua tim. (Baca: 30 Ribu Personil Keamanan Kawal Laga Final Piala Presiden 2015)

Persib melangkah ke babak final setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor agregat 3-2. Sementara itu Sriwijaya FC melaju ke final usai menyingkirkan Arema Cronus dengan skor agregat 3-2. (Baca: Jakarta Siaga Satu Saat Final Piala Presiden 2015)

Maung Bandung, julukan Persib, sebelumnya berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2013-2014 setelah 18 tahun puasa gelar. Prestasi itu membakar motivasi anak-anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk merebut gelar juara Piala Presiden 2015. (Baca: Djadjang Nurdjaman Targetkan Persib Juara Piala Presiden 2015)

Sementara itu Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, tak bisa dipandang dengan sebelah mata. Klub  yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, ini cukup banyak meraih gelar juara di kompetisi tingkat nasional. Terakhir Sriwijaya FC menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Setelah sukses menjadi jawara ISL 2011-2012 Sriwijaya FC paceklik gelar. Pada 2014 klub ini merekrut Benny Dollo sebagai pelatih. Pria yang akrab disapa Bendol ini pelatih terkenal yang pernah menangani Pelita Jaya, PersitaTangerang, Arema Malang, dan tim nasional (timnas) Indonesia. Bendol meraih berbagai prestasi, antara lain membawa Arema Malang menjadi juara Divisi Satu Liga Indonesia 2004, serta Copa Indonesia 2005 dan 2006.

Bendol optimis Sriwijaya FC bisa mengalahkan Persib. Ia menginstruksikan anak buahnya mengerahkan semua kekuatan untuk menaklukkan lawan.

“Ya harus optimislah untuk menang. Kalau tidak optimistis, ya tidak usah bertanding melawan Persib,” katanya beberapa waktu lalu. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.