Rabu, 29 September 21

Bendera Merah Putih Terbalik, Dino Patti Djalal Kaget

Bendera Merah Putih Terbalik, Dino Patti Djalal Kaget
* Foto Obsessionnews: Penyanyi diva Krisdayanti sedang memandu lagu kebangsaan Indonesia raya dalam acara supermentor minggu malam (17/5/2015) terlihat jelas dibelakang layar lambang bendera merah putih terbalik menjadi putih merah.

Jakarta, Obsessionnews – Acara Supermentor 6 leaders yang mempertemukan empat negarawan sebagai pembicara seakan menggugah semua peserta yang hadir pada acara spektakuler itu, di XXI Ballroom Theatre Building Jl MH Thamrin No. 9 Jakarta, Minggu malam (17/5/2015).

Supermentor

Tanpa disadari disela-sela menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, tampilan dalam layar bendera merah putih terlihat terbalik menjadi putih merah. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu langsung oleh penyanyi diva Krisdayanti. Kondisi ini ditanggapi Dino Patti Djalal secara serius, senin malam (17/5/2015), melalui akun twitternya yang juga selaku penyelenggara acara bersama Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengaku terkejut dan meminta maaf atas kesalahan yang tidak disengaja itu. Secara pribadi menurutnya, hal itu murni kesalahan teknis, dan akan ditindaklanjuti.

Ia mengatakan, insiden yang terjadi tersebut merupakan kesalahan serius, dan akan melakukan penyelidikan atau investigasi terhadap kesalahan yang terjadi. Sebab menurutnya, file yang diputar bukan milik panitia Supermentor. Namun sesuai informasi yang ditulisnya pelaku teknisi acara tersebut sudah diberi teguran keras, meski ia membantah hal itu bukan murni milik mereka.

MP terbalik

Ini pengakuan Dino Patto Djalal di akun twitternya:
1. Saya juga sangat terkejut gambar digital merah putih yang TERBALIK sewaktu menyanyikan lagu kebangsaan dalam acara Supermentor 17 Mei.

2. Hal tersebut adalah kesalahan serius dan kami telah melakukan investigasi secara seksama. File yang diputar dipastikan BUKAN milik Supermentor.

3. Karena Supermentor sudah memiliki file merah putih yang benar yang telah diputar pada acara-aca sebelumnya. Diputarnya file yang salah tersebut..

4. Murni kesalahan teknis yang tidak disengaja oleh teknisi yang ambil inisiatif sendiri tanpa koordinasi/minta izin kepada panitia Supermentor.

5. Teknisi telah diberi teguran keras. Walaupun gambar digital tersebut bukan milik Supermentor, dan penayangannya bukan instruksi atau.

6. Sepengetahuan panitia, namun kesalahan itu terjadi dalam acara yang saya selenggarakan.

7. Sebagai pemimpin acara malam itu, saya bertanggung-jawab atas kekhilafan ini-bukan staf saya-dan saya meminta maaf kepada publik..

8. Saya telah menerapkan SOP agar kesalahan ini tidak terjadi lagi. salam,

Acara Supermentor dihadiri Mantan Presiden SBY, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden Timor Leste Xanana Gusmao yang baru saja memundurkan diri (Januari 2015) sebagai Perdana Menteri, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Dubes India serta para pegiat sosial, mahasiswa para artis dan para undangan. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.