Sabtu, 13 Agustus 22

Bendera BRI dan Indonesia Berkibar di Gunung Tertinggi Benua Antartika ‎

Bendera BRI dan Indonesia Berkibar di Gunung Tertinggi Benua Antartika ‎
* Direktur Utama BRI Asmawi Syam memberikan penghargaan kepada Mathilda Dwi Lestari dan Fransisca Dimitri yang berhasil mendaki puncak Gunung Vinson Massif, gunung tertinggi di Benua Antartika, di Gedung BRI 1, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Dua mahasiswi asal Universitas Katolik Parayangan Bandung, Mathilda Dwi Lestari dan Fransisca Dimitri atau biasa akrab dipanggil Deedee, berhasil mendaki puncak Gunung Vinson Massif, gunung tertinggi di Benua Antartika pada 4 Januari 2017.

Keberhasilan mereka mencapai puncak gunung tidak lepas dari peran Bank Rakyat Indonesia (BRI) selaku pihak sponsor yang mengadakan program ekspedisi ‎Towards Antarctic Summit. Dua srikandi ini tergabung dalam Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Espedition (TIm Wissemu).

Direktur Utama BRI Asmawi Syam menyatakan bangga dengan dua perempuan Indonesia yang berhasil mencapai puncak tertinggi di Benua Antartika. Pencapaian ini merupakan persembahan anak bangsa untuk Indonesia.

“Selamat datang ke Indonesia Hilda dan Deedee. Kalian adalah perempuan luar biasa yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia,” ujar Asmawi dalam acara penyambutan Tim Wissemu di Gedung BRI, Jalan Sudirman,  Jakarta, Selasa (24/7/2017).

Asmawi menceritakan, awalnya ia tidak menyangka dua mahasiswa ini punya misi untuk menaiki gunung tertinggi di Antartika dengan suhu minus 30 derajat. Sebab, jika dilihat secara fisik, bentuk tubuh mereka sangat kecil, seolah tidak tampak wajah seorang pendaki.

“Jadi waktu pertama saya ketemu dengan Deedee dan Hilda, saya pikir dia itu panitia yang mau mencari sponsor. Tapi ternyata merekalah yang akan melakukan ekspedisi. Saya tanya berkali-kali karena saya ragu, dan ternyata mereka memang mampu dan luar biasa,” ungkapnya.

Hilda dan Deedee berhasil mencetak sejarah, karena ia menjadi satu-satu perempuan yang berhasil mencapai puncak Gunung Vinson Massaif dengan ketinggian 4.892 Mdpl. Di sanalah mereka telah mengibarkan bendera Indonesia dan bendera BRI. ‎

“Kita patut bersyukur karena dua orang ini berhasil.‎ Bendera BRI mengiringi bendera merah putih ke puncak gunung‎,” ucapnya.

Acara penyambutan Tim Wissemu dihadiri oleh Rektor Unpar, ‎Mangadar Situmorang, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, jajaran Komisari BRI, salah satunya Adhyaksa Dault, yang juga mantan Menpora sekaligus Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Rektor Unpar mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI dan semua pihak yang sudah memberikan sponsor demi tercapainya misi pendakian Gunung Vinson Massif, di mana perjalanan tim dimulai pada 21 Desember 2016. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.