Jumat, 2 Desember 22

Bencana Besar Bagi Sepakbola Spanyol

Bencana Besar Bagi Sepakbola Spanyol
* Foto: Barca-Espanyol (marca)

Madrid, Obsessionnews – Posisi sepakbola Catalan menjadi sorotan publik jika pihak pro kemerdekaan menang, dan Catalonia berpisah dari Spanyol saat pemilu Catalan pada akhir pekan ini.

Membawa semua orang di Catalonia pada posisi sepakbola mereka yang baru bukan hal gampang. “Pendapat kami semuanya tidak akan berjalan baik” jelas salah satu presiden dari tim sepakbola Catalan.
Secara keuangan, ini bencana bagi klub. Bermain di liga Catalan, mencoba menembus kompetisi Eropa (jika diijinkan), sudah pasti membawa kesulitan bagi klub.

Satu contoh dalam hak siar televisi. Dengan segala hormat, sedikit orang yang tertarik menonton pertandingan Girona-Sabadel, dibanding el clasico misalnya. Meskipun liga Catalan punya pemain seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan Felipe Caicedo.

Barcelona mengantongi hak siar televisi 150 juta euro, dengan pembayaran terbesar untuk laga clasico dengan Real Madrid, yang disiarkan terutama ke Amerika Serikat.
Televisi membayar banyak untuk mengambil keuntungan dari laga besar seperti ini. Sepakbola Spanyol akan menurun jika tanpa Barcelona dan Espanyol. (Marca/Baron)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.