Jumat, 19 April 24

Benarkah Agnez Monica Bukan Orang Indonesia? Ini Faktanya

Benarkah Agnez Monica Bukan Orang Indonesia? Ini Faktanya
* Penyanyi 'go internasional' Agnez Monica atau akrab disapa Agnez Mo. (Foto: Wikipedia)

Jakarta, Obsessionnews.comAda kabar mengejutkan datang dari penyanyi  go internasional Agnez Monica atau akrab disapa Agnez Mo. Baru-baru ini mantan penyanyi cilik tersebut mengaku tidak punya darah Indonesia.

Hal itu terungkap saat Agnez melakukan wawancara dengan Build Series by Yahoo belum lama ini. Kala itu dia berbicara tentang single terbarunya bersama French Montana, Diamonds, dan beberapa hal lain terkait dirinya.

Saat host menanyakan soal keberagaman di Indonesia, pelantun lagu Tak Ada Logika ini mengatakan, bahwa dia hanya lahir di Indonesia

“Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu itu.

Apa benar status Agnez bukan seorang warga Indonesia? Untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang Agnez apakah status warga Indonesia apa bukan, berikut fakta tentang Agnez.

Pelantun lagu yang berjudul Matahariku ini mempunyai nama asli Agnes Monica Muljoto, atau yang lebih dikenal publik sebagai Agnes Mo. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 1 Juli 1986 ini pantas berbangga dengan semua bakat, kemampuan dan prestasinya yang didukung oleh tubuh semampainya dengan tinggi 165 cm dan berat 49 kg ini.

Putri pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini memiliki hobi ice skating dan badminton yang dilakoninya di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, aktris, bintang iklan dan presenter yang ditekuninya sejak usia dini pada 1990.

Agnes mempunyai seorang abang pria berjulukan Steve Muljoto yang lalu menjadi manajernya. Agnes menuntaskan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, lalu melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan. Lulus dari Sekolah Menengah Pertama Pelita Harapan, Agnes menuntaskan pendidikannya di sekolah yang masih satu yayasan dengan sekolah menengah pertamanya, yaitu Sekolah Menengan Atas Pelita Harapan.

Di sekolahnya, Agnes merupakan siswi yang berprestasi di bidang aksejukik dan sering mendapatkan beasiswa, meskipun ia juga disibukan dengan acara luar sekolah ibarat kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan bulu tangkis. Bakat Agnes di bidang seni sudah telihat semenjak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat.

Instagram Agnez Mo yang mengunggah lambang negara Indonesia. (Foto: Instagram Agnez Mo/Liputan6)

Agnes Monika merupakan seseorang yang peduli dengan pendidikan. Terbukti, sesudah lulus dari Sekolah Menengan Atas Pelita Harapan, di tengah kesibukannya yang kian padat Agnes masih ingin mencicipi dingklik kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas pelita Harapan (UPH).

Demi melancarkan karirnya, Agnes memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hukum dengan mengambil cuti pada akhir 2006. Hal ini tidak berarti bahwa prestasi belajar Agnes tidak cemerlang, dengan IPK 3,67 yang berhasil diraihnya di semester terakhir. Pada pertengahan 2009, Agnes melanjutkan kuliah pada OSU Amerika Serikat dengan Program Distance Education Jurusan Political Science.

Ada fakta yang mengejutkan, meski jarang pulang ke Indonesia, namun Agnez Mo masih mengingat hari bersejarah 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Penyanyi dan bintang iklan ini pernah mengunggah foto lambang negara Indonesia di akun Instagramnya, Minggu (30/9/2018). Terlihat warna hitam putih pada foto tersebut.

“BHINNEKA TUNGGAL IKA. UNITY IN DIVERSITY. #AGNEZMO,” tulis Agnez Mo sebagai keterangan gambar.

Itulah ulasan sedikit tentang Agnez Mo. Apakah benar Agnez warga negara Indonesia atau bukan hanya dia yang tahu. Namun fakta ini menunjukan seperti Agnez cinta terhadap negara berlambang burung Garuda ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.