Jumat, 5 Juni 20

Benarkah Ada Bisnis Penyelundupan Pemudik?

Benarkah Ada Bisnis Penyelundupan Pemudik?
* Ilustrasi larangan mudik. (Foto: Indonesia.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com — Pemerintah baru-baru ini melarang adanya kegiatan mudik untuk mengurangi risiko penyebaram Covid-19. Larangan itu diikuti dengan menutup akses transportasi baik darat, laut dam udara.

Namun kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan pribadi. Mereka menjalankan bisnis penyelundupan pemudik ke kampung halaman.

Disinyalir ada beberapa pelaku jasa transportasi khususnya travel yang menawarkan jasa mengantar pemudik di media sosial, padahal sudah jelas pemerintah melarang warga mudik demi menekan penyebaran Covid-19.

Salah seorang pengguna Facebook secara terang-terangan menawarkan jasa mengantar pemudik di beberapa grup Facebook. Bahkan ia menulis, ‘siap menerobos blokade jalan buat antar njenengan (Anda) sampai tujuan dengan aman dan nyaman’.

Adapula pelaku bisnis travel yang bersyukur bisa lolos dari penyekatan. Ia mengunggah di Whatsapp Stories dan membuka pemesanan untuk yang ingin mudik.

Menanggapi hal itu, Polri mengatakan pihaknya akan menyelidiki kabar mengenai adanya pelaku jasa transportasi yang menawarkan jasa mengantar pemudik di tengah larangan mudik.

“Ya kami lakukan penyelidikan akan kebenaran hal tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Rabu (29/4/2020).

Kabar ini pun, imbuh Argo, akan disampaikan kepada anggota di lapangan. Argo mengatakan informasi ini akan disampaikan untuk dapat diantisipasi.

“Kemudian disampaikan ke anggota yang bertugas di lapangan, supaya modus-modus ini bisa kami antisipasi,” ujar Argo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.