Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Belum Setahun Sinthya Roesly Mampu Tunjukkan Kinerja Positif

Belum Setahun Sinthya Roesly Mampu Tunjukkan Kinerja Positif
* Direktur eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Sinthya Roesly. (foto: Istimewa)

Membawa perubahan ke arah positif menjadi bukti keberhasilan ‘tangan dingin’ Sinthya. Belum terhitung setahun, dia mampu meningkatkan aset dan persentase positif di arus keuangan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dipercaya sebagai direktur eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Agustus 2017, Sinthya Roesly mampu menunjukkan kinerja positif. Aset Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ini terus meningkat tiap tahun.

Hingga Desember 2017, aset lembaga yang berada di bawah Kementerian Keuangan ini telah mencapai Rp108 Triliun. Padahal, sejak pertama didirikan pada 2009 aset Eximbank hanya Rp8 triliun.

Sebelum menjadi direktur Eximbank, perempuan berusia 47 tahun ini menjabat direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Kini melalui bidang ekspor, Sinthya memegang peran penting sebagai motor penggerak ekonomi nasional. Lembaga ini memang dibentuk dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional.

Eximbank juga berwenang menetapkan skema pembiayaan ekspor nasional, melakukan restrukturisasi pembiayaan ekspor nasional, melaksanakan reasuransi terhadap asuransi di dalam skema, maupun menjalani penyertaan modal.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.