Minggu, 5 Desember 21

Belum Jadi Kader, Rhoma Sudah Mau Jadi Ketum PBB

Belum Jadi Kader, Rhoma Sudah Mau Jadi Ketum PBB

Jakarta, Obsessionnews – Partai Bulan Bintang (PBB) akhir pekan ini akan menggelar Muktamar IV di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Salah satu yang akan maju menjadi ketua umum adalah pedangdut Rhoma Irama. Namun, Rhoma diketahui belum terdaftar menjadi kader PBB.

Hal itu diakui oleh Ketua Umum PBB, MS Kaban. Ia mengatakan, Rhoma saat ini statusnya belum menjadi kader PBB. Hanya saja, Rhoma punya keinginan untuk bergabung bersama PBB setelah dirinya tidak berhasil berkiprah di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilpres 2014.

“Pak Haji, (Rhoma Irama) memang belum jadi kader PBB. Karena Pilpres kemarin dia PKB, sekarang dia berkeinginan bergabung dengan kami,” ujar Kaban saat ditemui di Kantor Pengacara Yusril Ihza Mahendra di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Meski demikian, Kaban mengaku tidak mempersoalkan keinginan Rhoma untuk maju menjadi calon ketua umum. Dengan catatan, pencalonan Rhoma harus sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai. Setidak-tidaknya mendapat dukungan dari pengurus DPP dan DPC PBB di daerah.

“Ya silakan saja, kita sangat demokratis untuk bisa memunculkan calon-calon lain,” katanya.

‎Namun, mantan Menteri Kehutanan ini mengaku lebih senang jika calon ketua umum itu berasal dari kadernya sendiri. Terlebih mereka sudah lama menjadi kader PBB. Pertimbangannya kata Kaban, mereka dianggap sudah loyal dengan partainya, lebih tahu dan paham mengenai persoalan PBB yang dihadapi saat ini, dan dianggap lebih militan.

Orang-orang lama itu sebut sebut Kaban, misalnya Yusril, kemudian mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. Kedua tokoh ini dinilai layak menjadi ketua umum PBB Mengantikan dirinya. Pengalamannya dalam dunia politik dan pemerintahan diyakini oleh Kaban akan bisa membawa perubahan bagi kemajuan PBB.

“Orang-orang lama itu kan banyak ada Yusril ada Izha,” jelasnya.

Rhoma sendiri, ‎sebelumnya sudah pernah berkunjung ka kantor Yusril. Kedatangan Rhoma bersama Tim-nya tujuannya meminta doa dan dukungan terhadap Yusril yang menjadi pentolan PBB. Yusril sendiri mempersilahkan Rhoma untuk maju menjadi ketua umum.

Belakangan, setelah Rhoma tahu Yusril juga akan maju menjadi pesaingnya. Raja dangdut ini dikabarkan berbalik arah, dan berniat untuk mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum. Alasannya ia merasa tidak hormat jika harus bersaing dengan Yusril. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.