Senin, 23 Mei 22

Belum Ada Kepastian Buwas Dicopot Dari Kabareskrim

Belum Ada Kepastian Buwas Dicopot Dari Kabareskrim

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Biro Penerangan Masyarakat ( Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Agus Rianto mengaku belum mendapat kabar mengenai pergantian Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso.

“Sampai saat ini belum ada pergantian pejabat Mabes Polri,” kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2015).

Menurut Agus, jika ada pergantian pejabat tinggi di institusi Polri maka, lebih dulu akan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terkait. ‎Dan sampai saat ini ia menegaskan bahwa saat ini belum ada pergantian yang dimaksudkan itu.

“Siapa pun itu khususnya pejabat polri, pergantian itu perlu dan memang pasti. Namun sekali lagi untuk saat ini belum ada pergantian,” tukasnya.

Seperti diketahui, Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas) akan dicopot. Hingga kini proses administrasi pencopotan Buwas sedang disiapkan.

Informasi yang didapatkan, Buwas dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Selasa (1/9/2015) malam. Dalam pertemuan itu, hadir juga Wapres Jusuf Kalla.

“Dalam pertemuan itu, Buwas diberitahu akan diberhentikan, karena dianggap mengganggu atau menghambat upaya pembangunan ekonomi,” kata salah satu sumber di istana.

Atas rencana pemberhentian ini, Buwas mengaku legowo. Dia sebagai jenderal polisi taat perintah presiden. ‎Buwas sendiri dicopot karena diduga kerap membuat keputusan yang kontroversi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.