Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Belum Ada Intruksi Dari Surya Paloh, Nasdem Dukung Revisi UU KPK

Belum Ada Intruksi Dari Surya Paloh, Nasdem Dukung Revisi UU KPK

‎Jakarta, Obsessionnews – Anggota Badan Legislasi (Baleg) dari Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi, mengaku keputusan fraksinya mendung revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berdasarkan Intruksi dari Ketua Umum Nasdem Surya Poloh.

Ia mengaku, keputusan itu merupakan inisiatif anggota DPR dari fraksi Nasdem yang ada di Baleg. Bahkan, Pimpinan Fraksi Nasdem di DPR kata dia, sebelumnya juga tidak mengatahui ‎anggota memberi dukungan untuk merevisi UU KPK.

‎”Nggak ada, ketua fraksi saja, sekretaris fraksi saja tadi telepon saya. Ko sudah ditandatangani saya belum tahu,” ujar Taufiq di DPR, Rabu (7/10/2015)

Menurutnya, ia berani menandatangi revisi UU KPK lantaran memang ada yang dianggap perlu diperbaiki, seperti kewenangan untuk mengusut kasus korupsi Rp 1 miliar. Ia meminta harus ditambah minimal di atas Rp 5 miliar. ‎ Ini yang dijadikan dasar pertimbangan bagi Nasdem.

“Pertimbangan karena saya menganggap perlu direvisi, seperti masalah penangananya yang Rp 1 miliar. Saya anggap lebih besar lebih baik. Jadi saya menginginkan itu dua pilihan,” jelasnya.

Meski demikian, anggota Komisi III ini menyatakan sikap partainya mendukung revisi UU KPK belum menjadi keputusan final. Sebab, diakui keputusan ini belum mewakili semua anggota fraksi Nasdem di DPR. Selain itu, partainya juga harus situasi di masyarakat apakah mendukung atau menolak.

“Bisa saja, karena itu belum utuh kadernya mendukung revisi,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.