Sabtu, 23 Februari 19

Belot Dukung Jokowi, Wali Kota Cirebon Siap Terima Konsekuensi Apapun

Belot Dukung Jokowi, Wali Kota Cirebon Siap Terima Konsekuensi Apapun
* Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mendeklarasikan dukungan terhadap capres nomor urut 01. (Foto: Pojok Jabar)

Cirebon, Obsessionnews.com – Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyatakan mendukung capres petahana, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, meski dirinya merupakan kader Partai Demokrat. Dukungan itu disampaikan dalam acara deklarasi di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Azis menyatakan siap untuk menerima segala konsekuensi dari pilihan politik yang berbeda itu. Dia percaya bahwa Partai Demokrat adalah partai saling menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi terhadap apapun sikap politik pribadi kadernya.

“Tentunya setiap sebuah pilihan akan mengandung sebuah risiko. Dan insya Allah sebagai sesama warga negara Indonesia, teman-teman yang satu partai dengan saya (partai demokrat) maupun yang berbeda pilihan dapat memahami sikap pribadi saya ini,” tegasnya.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon ini mengambil langkah menjadi bagian pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi–Ma’ruf Amin dengan berbagai pertimbangan. Sikap politiknya berdasarkan keberhasilan pembangunan Indonesia dari periode 2014–2019. Menurutnya, Jokowi harus diberi kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Karena kalau hanya satu periode pekerjaan yang sudah disusun dan diarahkan untuk kemajuan Indonesia bisa tersendat. Pak Jokowi harus diberi kesempatan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan,” kata Azis.

Ia juga menilai bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi berpihak pada kepentingan rakyat dan telah membuktikan keberhasilan pembangunan di segala bidang. Dalam hal religius, Presiden Jokowi dianggap berhasil menebar kedamaian Islam rahmatan lil alamin menjaga persatuan dan merawat bingkai bhinneka. Kepemimpinan beliau, tegas Azis, perlu dilanjutkan lima tahun mendatang.

Azis akan bekerja sama dengan Ketua Tim Pemenangan Jawa Barat, sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Partai Nasdem Saan Mustofa untuk memenangkan pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Keduanya menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Cirebon sebesar 70 persen. 

Sebagai kader Partai Demokrat, sikap politik yang dilakukan Nasrudin Azis ini bertentangan dengan sikap partai politik Partai Demokrat di tingkat pusat. Partai demokrat mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto–Sandiaga Uno dalam pilpres tahun 2019 ini.

Ketua DPC PDI-P Edi Suripno mengucapkan, hal yang dilakukan Azis merupakan langkah besar dan langkah berani yang luar biasa. Tindakan tersebut adalah pilihan politik Nasrudin Azis yang patut diapresiasi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang luar biasa bahwa ada satu sosok (Nasrudin Azis) yang mau memberikan pilihan politik yang tentu tidak ringan,” kata Edi Suripno di hadapan hadirin.

Edi menyebut langkah Azis akan menjadi perhatian utama. Nasrudin Azis, bagi Edi, adalah Wali Kota Cirebon yang pemberani.

Hal senada juga disampaikan Saan Mustofa Ketua DPW Jawa Barat Partai Nasdem, bahwa sikap Azis diyakini dapat meningkatkan kerja mesin pemenangan capres-cawapres nomor urut 01. 

Proses deklarasi Azis ini berlangsung di lantai 9 hotel ini dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Partai Nasdem Saan Mustofa. Hadir juga di tengah deklarasi, Ketua DPC PDI-P Edi Suripno, Ketua DPC Nasdem Eti Herawati, Ketua DPD Golkar, Ketua DPC PKB, PPP, serta sejumlah ketua partai koalisi pengusung capres-cawapres nomor urut satu tingkat Kota Cirebon lainnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.