Kamis, 9 Desember 21

Belgia Dituntut Lebih Tajam

Belgia Dituntut Lebih Tajam

Paris – Ketajaman pasukan Belgia di Euro masih dirasa belum optimal kendati sukses melewati tantangan di fase grup.

Marc Wilmots menekankan Belgia harus mengembangkan ketajaman apabila ingin melaju jauh di Euro 2016 usai hanya memetik kemenangan 1-0 atas Swedia.

Dalam laga pamungkas fase grup tersebut, Belgia memiliki banyak peluang untuk mencetak gol namun hanya tembakan Radja Nainggolan di akhir laga yang bisa memastikan langkah mereka menuju babak 16 besar turnamen.

“Kami bermain sangat baik saat bertahan, tapi ketajaman dan penyelesaian akhir kami seharusnya bisa lebih baik,” ujar sang pelatih dalam sesi jumpa pers.

“Kami harus bisa lebih besabar. Swedia dituntut menang, jadi kami sempat fokus bertahan. Kami punya banyak kans lewat serangan balik, tapi kiper mereka sangat baik.”

“Ada banyak penyerang hebat di tim kami. [Romelu] Lukaku tampil baik. Ia memenangkan sejumlah duel dan membuka peluangnya sendiri, Mungkin seharusnya kami mampu mengamankan kemenangan lebih awal.”

“Tapi setidaknya kami berada di jalur yang benar. Tak mudah lolos dari grup seperti ini. Mendapatkan enam poin dari tiga laga, itu sangat baik. Hongaria sudah menanti di depan,” tukas Wilmots. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.