Rabu, 29 September 21

Belasungkawa di Sumbar Atas Korban Jatuhnya Hercules

Belasungkawa di Sumbar Atas Korban Jatuhnya Hercules

Solse, Obsessionnews – Wakil Gubernur Sumatera Barat menyatakan keprihatinannya atas musibah yang menimpa pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di Medan pada Selasa (30/6), terutama kepada dua orang korban asal Sumatera Barat (Sumbar) yakni Pratu Septi Doni asal Koto Tangah, Padang dan Kapten Riri Setiawan asal Kabupaten Tanah Datar.

Secara khusus, Muslim Kasim menyampaikan pesan kepada keluarga korban agar mampu menerima kejadian ini secara ikhlas.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumbar kami menyatakan ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya, mudah-mudahan korban diberikan tempat sebagai syuhada’ di alam baqa, dan kepada keluarga tentu diberikan kesabaran dan keikhlasan melepas kepergian mereka”, sebut Muslim Kasim usai pelaksanaan Safari Ramadhan di Mesjid Nur Jamiaturrahmah, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (1/7).

Kemudian Muslim Kasim juga menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada korban karena mereka selain keluarga besar pemerintah juga sekaligus, putra-putra terbaik dan perwira-perwira asal Minangkabau.

“Untuk kita akan segera mencari tau dimana rumah duka dan kemudian kita akan melayat kesana bersama dinas terkait seperti dinas sosial dan semoga nanti kedatangan kita akan mengurangi rasa duka yang menimpa keluarga korban, amin”, sebut MK.

Lebih lanjut Muslim Kasim berharap kepada pemerintah untuk memperbaharui alutsista milik TNI, untuk memberikan rasa aman kepada prajurit TNI untuk menjalankan tugas negara. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.