Senin, 26 Oktober 20

Belanda Kalahkan Juara Dunia 2-0

Belanda Kalahkan Juara Dunia 2-0

Timnas Belanda dengan begitu meyakinkan sukses menaklukkan juara dunia 2018, Prancis, lewat skor 2-0, dalam lanjutan grup satu UEFA Nations League A, Sabtu (17/11) dini hari WIB.

Winger andalan Timnas Belanda Memphis Depay enggan larut dalam hegemoni kemenangan timnya atas juara dunia 2018, Prancis.

Bermain di kandangnya sendiri, De Kuip Stadium, Belanda mendominasi jalannya laga dengan 59 persen penguasaan bola dan lepaskan 18 tembakan. Kemenangan pun dipastikan melalui gol-gol Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

Sang pencetak gol pamungkas, Depay, jelas semringah dengan kemenangan dan performanya di laga krusial tersebut. Meski begitu, winger milik Olympique Lyon ini enggan terlampau jemawa dengan menyebut kemenangan besar itu sebagai langkah awal kebangkitan sepakbola Negeri Kincir Angin.

“Kemenangan ini menunjukkan spirit yang kami miliki, kualitas dari banyak pemain yang memperkuat tim ini,” buka Depay di laman resmi UEFA.

“Hasil besar ini sekaligus menunjukkan bahwa kami memiliki masa depan yang cerah. Kami harus mempertahankan momentum ini dan melanjutkannya. Ini baru awal buat Belanda,” ungkapnya.

Depay lantas membahas mengenai gol-nya yang jadi penutup kemenangan De Oranje. Hadir di menit keenam masa injury time, dia mengeksekusinya secara cantik lewat tembakan chip.

“Pertandingan nyaris berakhir dan saya tahu kiper Prancis telah melakukan banyak sekali penyelamatan. Dia [Hugo Lloris] sangat cepat bergerak ke sisi gawang, jadi saya pikir ‘biar saya chip saja bola ini’,” kisahnya.

“Hasilnya sesuai harapan dan itu adalah gol yang bagus,” tandas eks Manchester United tersebut.

Ronald Koeman

Belanda Dominasi Juara Dunia!
Timnas Belanda secara mengejutkan berhasil raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas juara dunia 2018, Prancis, dalam lanjutan grup satu UEFA Nations League A, Sabtu (17/11) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman amat semringah dengan kemenangan mengejutkan timnya atas juara dunia 2018, Prancis.

Hasil yang dipersembahkan oleh gol-gol Geroginio Wijnaldum dan Memphis Depay itu berarti amat signifikan buat Belanda. De Oranje memastikan diri tak terdegradasi ke Liga B, juga buka kans ke empat besar andai raih hasil imbang kontra Jerman padamatchday pamungkas.

Tidak heran bila kemudian pelatih Belanda, Ronald Koeman, dibuat semringah sekaligus puas. Dengan tegas dirinya menyebut tim asuhannya mendominasi dan pantas menang atas sang juara dunia.

“Adalah sesuatu yang luar biasa soal bagaimana cara kami bermain malam ini. Kami mendominasi sang juara dunia! Memang sulit awalnya, kami tak banyak menekan dan [kemudian] mengubah sistem bermain. Itulah pujian terbesar untuk tim saya,” tutur Koeman di laman resmi UEFA.

“Kami mendominasi permainan dan tahu apa yang harus kami lakukan di setiap detiknya. Kami pantas atas kemenangan ini. Kami bahkan bisa menang dengan keunggulan lebih banyak, tapi Hugo Lloris bermain luar biasa.”

“Hasil yang hebat, namun yang terpenting adalah seperti apa performa yang kami tunjukkan. Itulah yang ingin kami lihat,” pungkas eks juru taktik Everton itu semringah. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.