Selasa, 28 Juni 22

Belajar di UIN, 50 Mahasiswa Thailand Dapat Beasiswa dari Kemenag

Belajar di UIN,  50 Mahasiswa Thailand Dapat Beasiswa dari Kemenag
Rapi
Jakarta– Sebanyak 50 mahasiswa asal Thailand memperoleh beasiswa dari Kementerian Agama RI. Ini merupakan bagian dari realisasi program kerja sama antra Kementerian Agama RI dengan Southern Border Provinces Administrative Centre (SBPAC) Kerajaan Thailand.
Seperti diungkapkan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag Dede Rosyada di Jakarta, Selasa (27/8), 50 mahasiswa asal Thailand itu nantinya akan menempuh pendidikan di enam Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia. Ke enam UIN tersebut adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 10 orang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (8), UIN Syarif Qasim Riau (8), UIN Alauddin Makassar (8), UIN Sunan Gunung Jati Bandung (8), dan UIN Maliki Malang (8).
Dede menambahkan, dalam komponen beasiswa tersebut, mahasiswa akan menerima biaya tiket pulang pergi dari negaranya menuju lokasi studinya. Tak hanya itu, mereka juga akan memperoleh biaya hidup yang diberikan per tahun dengan besaran sesuai dengan jenjang pendidikannya. Lama pendidikan untuk S1 adalah 4 tahun, S2 dua tahun, dan S3 tiga tahun.
Selain itu, mahasiswa Thailand ini juga akan memperoleh bantuan pembayaran SPP ke PTAIN yang menjadi tempat belajar dengan besaran sesuai jenis program studi yang diambil serta berdasarkan peraturan yang berlaku di masing-masing PTAIN.

“Bantuan buku dan bahan kuliah juga akan diberikan. Untuk bantuan biaya penelitian thesis/disertasi, akan diberikan sekali selama studi. Yang diberikan biaya riset hanya thesis dan disertasi,” terangnya saat mendampingi Menteri Agama Suryadharma Ali menerima mahasiswa asal Thailand penerima beasiswa. O

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.