Rabu, 1 Desember 21

Belajar Berwirausaha Bersama YES

Belajar Berwirausaha Bersama YES

Yogyakarta, Obsessionnews – Semua orang tentu ingin sukses di dalam bidang apa saja. Pernah Anda memikirkan bagaimana cara menjadi pengusaha sukses? Sebaliknya berwirausaha dianggap sebagai usaha spekulasi atau untung-untungan. Jika anda mempunyai impian untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. Ayo belajar berwirausaha bersama Youth Entrepreneur Society (YES).

YES merupakan suatu komunitas beranggotakan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta. Seviana Puspitasari, anggota YES, mengatakan terbentuknya YES berawal dari komunitas muda usaha yang biasa sering disebut komus. Komus yang terbentuk lima tahun lalu ini sering mengadakan seminar, road show, mengunjungi kampus-kampus di Yogyakarta. Kemudian pihak Bank Indonesia tertarik melihat gerakan muda usaha ini, lalu berperan membentuk YES komunitas wirausaha mahasiswa. Bank Indonesia memberikan wadah untuk gerakan ini, dan menjadikan peluang untuk berwirausaha.

“Di sini bisa ikutan belajar mengenai pengertian wirausaha,” kata Seviana kepada obsessionnews.com baru-baru ini. ”YES sendiri dapat dijadikan sebagai loncatan awal bagi teman-teman yang ingin menekuni bidang usaha maupun yang senang menggeluti dunia wirausaha. Bertujuan menyebarkan virus-virus entrepreneur, YES membentuk kegiatan-kegiatang yang positif bagi anggotanya untuk mendukung cara berwirausaha yang baik.

YES didirikan pada 14 April 2011. Dengan konsep menyebarkan ilmu berwirausaha tadi, YES pada waktu itu mampu mengumpulkan sekitar 370-an anggota dari berbagai mahasiswa.

Melihat fenomena sekarang mahasiswa sehari-harinya nongkrong di kampus saja, Seviana mengungkapkan, daripada seperti itu kegiatannya, maka dikumpulkannya orang-orang yang mau berpikir positif. Ya, memang tidak semua itu positif, tapi dengan usaha yang menjadikan lebih baik lagi apa salahnya. Terinspirasi juga dari orang-orang yang telah sukses berkecimpung di dunia wirausaha.

“Memang kita lebih pada acara-acara seminar dan kunjungan maupun lesehan bisnis. Saling bertukar pikiran antar anggota,” ujarnya..
Kegiatan di YES tak hanya itu, ada juga kelas wirausaha (entrepreneur). Kelas wirausaha tidak selalu belajar di dalam kelas tapi juga terkadang langsung praktik di lapangan. (Nissa)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.