Sabtu, 20 April 24

Bela Macron, Produk India Terancam Diboikot Muslim se-Dunia

Bela Macron, Produk India Terancam Diboikot Muslim se-Dunia
* Presiden Prancis Macron dan PM India Modi. (Foto: eurasiantimes)

Wow! India di bawah pimpinan PM Narendra Modi yang Hindu radikal ekstrim mendukung presiden Prancis Emanuel Macron dan Prancis. Padahal, Macron telah menghina Islam dan memajang ejekan kartun Nabi Muhammad.

Presiden Prancis yang dikenal sebagai aliran sekularisme itu mendukung kartun/karikatur bikinan Charlie Hebdo yang menjijikkan tersebut dengan alasan sebagai ‘kebebasan berpendapat’ Sekulerisme negaranya, Sehingga memantik reaksi kaum Muslim untuk mengecamnya.

Akibat sikap India yang membela/mendukung Macron dan Prancis, maka produk-produk dan jasa India terancam diboikot berbagai negara muslim se-dunia seperti yang dialami Prancis.

India secara terang-terangan membela Presiden Macron serta Prancis. Bahkan India sampai menaikkan tagar khusus membela Macron dan Perancis. Tak hanya itu, India juga menghina Turki dan Pakistan, dua negara berpenduduk Muslim mayoritas.

Maka ummat muslim se-dunia selain memboikot produk dan jasa Perancis, juga sudah mulai memboikot produk dan jasa India.

Saat gelombang Anti-Prancis dan Anti-Macron menyebar di negara-negara Islam, India malah mendukung Prancis dan Presiden Macron, yang menista Islam dan menghina Nabi Muhammad lewat kartun/karikatur dengan menganggapnya sebagai kebebasan berekspresi.

Bahkan semakin gila saja Macron menyatakan terus akan membela kartun menghina Nabi Muhammad versi Charlie Hebdo. “Kami akan melanjutkan … Kami akan mempertahankan kebebasan yang Anda ajarkan dengan sangat baik dan kami akan membawa sekularisme.” Prancis, kata Presiden, “tidak akan melepaskan kartun, gambar, bahkan jika yang lain mundur,” ucap Presiden Prancis itu.

Namun anehnya, rezim India malah memihak Macron dan Prancis. Dalam pernyataan resmi, Kementerian Luar Negeri India mengatakan pada hari Rabu: “Kami sangat menyesalkan serangan pribadi dalam bahasa yang tidak dapat diterima terhadap Presiden Emmanuel Macron yang melanggar standar paling dasar dari wacana internasional.”

#IStandWithFrance dan #WeStandWithFrance berada di antara tren teratas di Twitter India pada hari Senin dan Selasa, dengan ribuan pengguna India mengekspresikan solidaritas mereka dengan Prancis.

Salah satu pengguna Twitter berkata, “@EmmanuelMacron Hormati Macron, seluruh India bersamamu…Bendera IndiaBendera Prancis India selalu bersama Prancis..kami mencintaimu macron..kami mendukung pendirianmu melawan terorisme.” (eurasiantimes/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.