Kamis, 9 Februari 23

Bela Israel, AS Ancam Keluar dari Dewan HAM PBB

Bela Israel, AS Ancam Keluar dari Dewan HAM PBB
* Nikki Haley

Wakil tetap Amerika Serikat di PBB, Jumat (23/3/2018) malam mengancam akan keluar dari keanggotaan Dewan Hak Asasi Manusia PBB selama organ PBB ini terus mengeluarkan resolusi yang merugikan rezim Zionis Israel.

Dewan HAM PBB, Jumat (23/3) petang membahas kondisi HAM, penyerangan dan pembangunan distrik Zionis di Palestina pendudukan. Dalam sidang tersebut, Dewan HAM PBB mengeluarkan lima resolusi yang mengecam penyerangan Israel terhadap rakyat tertindas Palestina.

IRNA (23/3/2018) melaporkan, Wakil tetap Amerika di PBB, Nikki Haley menegaskan bahwa kesabaran Amerika terbatas. Ia kemudian menuduh Dewan HAM PBB tidak punya kelayakan yang cukup untuk memberikan dukungan nyata terhadap penegakan HAM di dunia.

Dewan HAM PBB

Sebelumnya, Amerika juga menyatakan diri keluar dari UNESCO dalam rangka dukungan terhadap Israel. Departemen Luar Negeri Amerika pada 12 Oktober 2017 mengumumkan keluar dari UNESCO karena organisasi PBB ini dianggap memusuhi Israel. Keputusan Amerika itu baru mulai direalisasikan pada 31 Desember 2017.

Amerika memutus bantuan finansialnya untuk UNESCO setelah organisasi itu mengakui keanggotaan Palestina, dan menyatakan diri keluar setelah UNESCO membantah kepemilikan Israel atas Baitul Maqdis. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.