Senin, 18 Januari 21

Bela Bupati Boyolali, Mendagri: Dia Bela Kehormatan Daerahnya

Bela Bupati Boyolali, Mendagri: Dia Bela Kehormatan Daerahnya
* Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Foto: Kompas.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri)1!1 Tjahjo Kumolo tak mempersoalkan makian Bupati Boyolali Seno Samodro terhadap calon presiden Prabowo Subianto. Menurut Tjahjo apa yang dilakukan Seno demi membela harga diri dan kehormatan daerah yang dipimpin.

“Dia membela harga diri, kehormatan daerah yang dia pimpin, harga diri dan kehormatan masyarakat yang dia pimpin. Itu saja intinya,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Terkait makian Seno ke Prabowo, Tjahjo menilai hal tersebut manusiawi. Menurutnya setiap kepala daerah akan membela harga diri masyarakat yang dipimpin jika merasa dilecehkan oleh pihak lain.

Tapi bupati kan punya hak untuk menjaga kehormatan dan harga diri daerah dan masyarakatnya, siapapun. Saya kira enggak bisa disalahkan dia, soal ada yang memprotes, silakan memprotes,” ujarnya.

Meski begitu, Tjahjo mempersilahkan pihak yang melaporkan Seno. “Itu kan manusiawi, silakan dalam konteks pileg/pilpres kalau memang enggak setuju silakan laporkan kepada Bawaslu,” tuturnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.