Rabu, 25 November 20

Bek Juventus Terjangkit Virus Corona, Langsung Dikarantina

Bek Juventus Terjangkit Virus Corona, Langsung Dikarantina
* Bek Juventus Daniele Rugani. (The Guardian)

Bek (pemain belakang) klub raksasa Juventus, Daniele Rugani, positif terjangkit virus corona (covid-19). Kabar terinfeksinya pemain jawara Serie A Italia ini diumumkan Kamis (12/3/2020) pagi WIB. Pemain berusia 25 tahun ini baru saja menunjukkan gejala penyakit virus corona pada hari ini dan langsung menjalani tes serta ditetapkan positif terjangkit Covid-19.

Melalui keterangan tertulisnya di situs resmi Juventus, pihak klub langsung mengisolasi Rugani dan mengarantina serta memeriksa kesehatan semua pemain yang pernah terlibat kontak dengan Rugani.

Yang mengkahwatirkan bisa menular, skuat Juventus pada tiga hari lalu, pemain Juventus dan Rugani sempat berfoto bersama di ruang ganti merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di laga Derby d’Italia. Bahkan, Rugani berpose bersama banyak bintang Juventus lain termasuk megabintang, Cristiano Ronaldo.

Rugani telah membuat tujuh penampilan untuk Juventus musim ini – yang terakhir dalam kemenangan 2-1 melawan Spal pada 22 Februari – tetapi merupakan pengganti yang tidak digunakan untuk Juventus pada hari Minggu dalam kemenangan mereka di belakang pintu tertutup melawan Internazionale. Rugani juga terlihat berlatih dengan tim utama pada hari Selasa (10/3).

Inter menanggapi berita Rugani dengan menangguhkan “semua kegiatan kompetitif”, yang mencakup pelatihan.

ā€œMengikuti pengumuman Juventus FC bahwa pemain mereka Daniele Rugani telah dites positif untuk Covid-19, FC Internazionale mengumumkan bahwa semua kegiatan kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,ā€ bunyi sebuah pernyataan. “Klub saat ini sedang mengambil langkah untuk menempatkan semua prosedur yang diperlukan pada tempatnya.”

Pertandingan Liga Eropa Inter melawan Getafe, yang semula dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, telah ditangguhkan. Presiden Getafe, Ɓngel Torres, telah mengakui sebelum berita Rugani pecah bahwa klub Spanyol akan menolak untuk melakukan perjalanan ke Milan bahkan jika itu menyebabkan pengusiran mereka dari kompetisi.

Juve akan menghadapi Lyon di leg kedua perempat final Liga Champions minggu depan, dengan kompetisi Eropa dan internasional dikeluarkan dari larangan domestik Italia pada semua olahraga sampai 3 April.

Berita tentang kondisi Rugani bisa memberi tekanan lebih besar pada UEFA untuk mengatur ulang pertandingan Juventus dengan Lyon, dengan beberapa pertandingan Liga Eropa sudah terpengaruh oleh wabah virus. (*/The Guardian)

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.