Senin, 20 September 21

Bek Argentina Tewas Usai Pingsan di Lapangan

Bek Argentina Tewas Usai Pingsan di Lapangan
* Cristian Gomez

Argentina – Bek asal Argentina, Cristian Gomez, meninggal setelah sempat pingsan saat tengah beraksi di lapangan bersama klub Atletico Parana pada Minggu (25/5) waktu setempat.

Pria berumur 27 tahun itu jatuh pingsan ketika pertandingan melawan Boca Unidos dalam Liga B Argentina berlangsung setengah jam.

“Kami mencoba menyadarkannya dan dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Miguel Darre, dokter klub Boca Unidos.

Sejauh ini belum jelas penyebab kematian Gomez.

Pertandingan liga sepakbola Argentina baru dimulai kembali akhir pekan kemarin setelah Emanuel Ortega meninggal pada 14 Mei.

Ortega yang bermain untuk klub San Martin de Burcazo meninggal di rumah sakit usai mengalami koma akibat cedera yang dialaminya. Kepala Ortega membentur dinding beton di pinggir lapangan sesaat setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Ketika Gomez jatuh, rekan-rekan setimnya dan tim lawan langsung mencopot kaus mereka untuk mengipasinya dan lari meminta bantuan.

“Para dokter mengatakan mereka tidak bisa menyadarkan dia. Ini benar-benar tak terduga, tidak bisa dipercaya. Dia tidak pernah punya sesuatu yang salah dengan dia,” kata pengawas pertandingan Ramon Gomez.

Dengan meninggalnya Emanuel Ortega dan Cristian Gomez, berarti ada empat pesepakbola profesional yang tutup usia tak lama selepas pingsan di lapangan dalam bulan ini.

Dua pemain lainnya ialah mantan pemain tim nasional U-21 Belgia, Gregory Mertens, dan Tim Nicot. Keduanya bermain di liga sepak bola Belgia. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.