Sabtu, 13 Agustus 22

Begal di Masa Pandemi Covid-19, Bima Arya: Tembak di Tempat

Begal di Masa Pandemi Covid-19, Bima Arya: Tembak di Tempat
* Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: IDok Pribadi Bima Arya)

Jakarta, Obsessionnews.comAksi pembegalan sering terjadi di beberapa wilayah selama masa pandemi virus corona atau Covid-19. Untuk itu perlu adanya ketegasan aparat kepolisian dalam menindak aksi begal tersebut.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, soal pembegalan di Bogor agar aman kuncinya adalah ketegasan.

“Saya setuju tembak di tempat, begitu ada begal tembak saja supaya ada efek jera,” ujar Bima saat dihubungi tim obsessionnews.com, Rabu (29/4/2020).

Menurut dia, di masa Pandemi Covid-19 ini situasi keamanan yang kondusif untuk warga Bogor sangat di butuhkan. “Ini sekali lagi terkait dengan bagaimana perhatian kita kepada warga yang membutuhkan,” ungka Bima.

Jadi, lanjut Bima, tidak ada alasan lagi ada orang kelaparan kemudian berbuat tindak kriminal. “Tindak tegas di lapangan, saya bilang sekali lagi kalau perlu tembak di tempat bagi pelanggar hingga ada efek jera supaya tidak semakin merajalela,” pungkasnya.

Seperti dijetahui, aksi begal terjadi di beberapa wilayah selama masa pandemi virus corona atau Covid-19. Di antanya aksi perampokan sebuah minimarket di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selain itu, aksi begal juga terjadi di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Pelaku sempat kejar-kejaran dengan Tim Rajawali Polres Jakarta Timur yang terekam video dan viral di media sosial.

Rentetan peristiwa tersebut harus menjadi pemacu aparat keamanan untuk lebih menjamin keamanan warga di tengah kebijakan pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (Poy/Gia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.