Sabtu, 28 Januari 23

Beda Pendapat Soal Pajak, Penasihat Ekonomi Presiden AS Mundur!

Beda Pendapat Soal Pajak, Penasihat Ekonomi Presiden AS Mundur!
* Gary Cohn.

Gary Cohn, penasihat ekonomi utama Gedung Putih hari Selasa (6/3) menyatakan pengunduran dirinya setelah berbeda pendapat dengan Donald Trump, Presiden Amerika soal penetapan pajak impor baja dan aluminium ke negara ini.

Hingga kini banyak pejabat dan kelompok bisnis Amerika yang mengritik kebijakan pajak Trump dan menilainya sebagai satu kesalahan besar.

Baru-baru ini Trump menyatakan, menyusul penetapan pajak baru bagi impor baja dan aluminium ke Amerika, pemerintah telah menetapkan pajak 25 persen untuk impor baja dan 10 persen untuk aluminium.

Uni Eropa dan banyak negara lainnya menyatakan bahwa bila Trump serius menerapkan keputusan ini, maka mereka akan menerapkan pajak yang sama atas barang-barang impor dari Amerika.

Trump berkali-kali menyebut kontrak-kontrak dagang yang dilakukan oleh pemerintah Amerika sebelumnya atau dengan organisasi internasional sebagai kontrak yang sangat bodoh.

Sejak awal berkuasa di Gedung Putih, pengunduran diri Gary Cohn menambah daftar para pejabat pemerintah yang mengundurkan dari jabatannya.

Keputusan, perintah, pernyataan dan perilaku kontroversial dan dalam beberapa kasus sikap kasar Donald Trump menyebabkan banyak politikus Amerika yang menilai Trump tidak layak menjadi presiden Amerika. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.