Kamis, 17 Oktober 19

Bea dan Cukai Harus Jadi Institusi yang Terpercaya

Bea dan Cukai Harus Jadi Institusi yang Terpercaya
* Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri peringatan Hari Bea dan Cukai yang ke-72 di Jakarta,  Kamis (4/10/2018). (Foto: Kemenkeu)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) harus jadi institusi yang kredibel dan terpercaya. Demikian dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada peringatan Hari Bea dan Cukai yang ke-72 di Kantor Pusat Jakarta, Kamis (4/10/2018).

“Dengan kita terus mengingat (sejarah) maka kita mampu untuk belajar, kita mampu untuk meneliti, dan kita mampu untuk memperbaiki diri. Kita akan lebih menjadi berhati-hati, kita bekerja lebih baik lagi, dan selalu menjaga untuk meningkatkan kinerja dan integritas institusi,” ujar Sri seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs kemenkeu.go.id.

Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. Demikian juga dengan organisasi untuk perenungan agar menjadikan penuh rasa sukur, instropeksi dan juga untuk merumuskan strategi yang lebih baik di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu Sri sangat mengapresiasi beberapa terobosan dan hasil yang diraih oleh institusi BC saat ini, seperti penertiban Impor-Ekspor Cukai Beresiko Tinggi, program sinergi dengan pajak, serta program lainnya terkait pembenahan, fasilitasi dan pengawasan pelayanan.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran Bea Cukai dan juga para generasi milienial, bahwa mindset adalah penting berpikir secara makro dan luas serta memiliki visi yang mampu mendukung perekonomian dalam jangka panjang.

“Jangan pernah berfikir bahwa BC adalah satpam yang menjaga pintu masuk dan keluar barang impor dan ekspor Indonesia. Saya ingin seluruh jajaran BC memiliki kebanggaan, bahwa Anda adalah instutusi yang sangat penting di dalam menjaga keseluruhan perekonomian Indonesia. Berpikirlah secara makro dan luas dan memiliki visi yang mampu mendukung perekonomian dalam jangka panjang, “ tandasnya. (red/arh)

 

Baca juga:

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi

Survei UGM: Bea Cukai Berhasil Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Miras dan Rokok Ilegal

Sepeda Tertahan di Bea Cukai, Atlet Sepeda Ini Tetap Berprestasi

Wah, Ronaldo Digerebek Petugas Bea Cukai Saat Liburan

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.