Kamis, 9 Desember 21

BCA Syariah Beri Bantuan Kepada LAZ Sidogiri

BCA Syariah Beri Bantuan Kepada LAZ Sidogiri
* Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (kedua kiri) didampingi Komisaris BCA Syariah Joni Hardijanto (kiri) dan Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih (kanan) berbincang-bincang usai menyerahkan bantuan dana CSR senilai Rp100 juta kepada Ketua Pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Mahmud Ali Zain (kedua kanan) di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (27/4/2015).

Pasuruan, Obsessionnews – Pengembangan wirausaha merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Hal positif lain yang dapat dicatat dari pertumbuhan wirausaha, salah satunya dalam menciptakan dan mengembangkan kesempatan kerja atau lapangan pekerjaan. Untuk itu, sudah sepantasnya upaya peningkatan wirausaha Indonesia mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Dewasa ini perhatian dari Pemerintah dan beberapa lembaga untuk mengembangkan wirausaha Indonesia cukup besar, baik melalui berbagai program pelatihan, memfasilitasi ke pasar, maupun program apresiasi atau award bagi para pelaku wirausaha. Diharapkan melalui dukungan tersebut, dapat meningkatkan motivasi dan daya saing pelaku wirausaha Indonesia.

Dalam rangka menghadirkan berbagai solusi perbankan bagi nasabah dan mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui anak perusahaannya, yakni BCA Syariah, menyerahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin, 27 April 2015 lalu. Bantuan diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih kepada Ketua Pengurus LAZ Sidogiri sekaligus Ketua Baitul Maal wa Tamwil – Usaha Gabungan Terpadu (BMT – UGT) Sidogiri Mahmud Ali Zain, yang disaksikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman.

John Kosasih mengatakan, sebagai perwujudan komitmen untuk mendukung pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan, BCA Syariah memberikan bantuan kepada LAZ Sidogiri. “Bantuan ini merupakan dukungan kami kepada LAZ Sidogiri untuk dapat mengembangkan wirausahawan di bawah binaan LAZ Sidogiri. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memaksimalkan potensi-potensi wirausaha binaan LAZ Sidogiri,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur BCA Suwignyo. “Sejalan dengan semangat BCA untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia, kami mendorong dan mendukung upaya perusahaan anak, seperti BCA Syariah, untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang juga memiliki visi yang sama, salah satunya LAZ Sidogiri. Bantuan yang diberikan ini merupakan bukti nyata akan komitmen tersebut,” tuturnya

Dengan semakin berkembangnya wirausaha di Indonesia, diharapkan dapat turut menciptakan dan memperluas kesempatan kerja. Dalam jangka panjang hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu LAZ Sidogiri menyambut baik bantuan BCA Syariah tersebut. Bantuan ini tentunya memiliki arti positif, khususnya dalam mendukung beberapa program yang dikembangkan dan dilaksanakan saat ini.

BCA Syariah telah menjalin kerjasama dengan BMT – UGT Sidogiri sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 2013, BCA Syariah memberikan fasilitas pembiayaan line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving) sebesar Rp 30 miliar. Untuk meningkatkan kerjasama tersebut, pada tahun ini BCA Syariah menambahkan nilai kerjasama sebesar Rp 20 miliar. Dana tersebut digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota atau calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT-UGT Sidogiri dan sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan KJKS BMT-UGT Sidogiri dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 36 bulan.

“Fasilitas pembiayaan kepada Koperasi BMT-UGT Sidogiri maupun bantuan yang diberikan kepada LAZ Sidogiri, kami harapkan dapat mendukung pengembangan wirausaha di wilayah Sidogiri,” kata John. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.