Minggu, 8 Desember 19

BCA Serahkan Beasiswa ke 18 PTN

BCA Serahkan Beasiswa ke 18 PTN
* Direktur BCA Henry Koenaifi (ketiga kanan) didampingi Kepala Kantor Wilayah XI BCA Mingto Purba (kanan) dan Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (kedua kanan) secara simbolis menyerahkan beasiswa Bakti BCA kepada perwakilan mahasiswa Universitas Tanjungpura. (Foto: Dok BCA)

Jakarta, Obsessionnews.comMembangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu fokus yang menjadi perhatian BCA sebagai institusi yang dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi agar mahasiswa dapat termotivasi untuk mencetak prestasi dan pada akhirnya dapat mencapai impian yang dicitacitakannya.

Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dengan nilai total Rp5,35 miliar. Universitas Mulawarman menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

“Anak-anak muda di Indonesia harus terus meningkatkan performa diri agar siap dalam menghadapi persaingan global. Program beasiswa BCA kepada para mahasiswa berprestasi di berbagai PTN Indonesia diharapkan dapat melengkapi mahasiswa dengan pengembangan diri yang lebih optimal. Kami berharap melalui penerimaan Beasiswa Bakti BCA ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang siap memasuki dunia kerja di masa yang akan datang,” ungkap Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Samarinda Hardjosugito Jusuf saat acara penyerahan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp250 juta di Universitas Mulawarwan, Samarinda, (18/09).

Program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi, tetapi memiliki kendala finansial.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara, jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, BCA memberikan beasiswa senilai Rp5,35 miliar kepada 703 mahasiswa di 18 PTN. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

Sebelumnya, BCA telah menyerahkan beasiswa sebesar Rp200 juta kepada mahasiswa berprestasi Universitas Tanjungpura (Pontianak), dana beasiswa Rp250 Juta bagi mahasiswa berprestasi di Institut Pertanian Bogor (Bogor), dan dana beasiswa Rp400 Juta untuk mahasiswa berprestasi di Universitas Indonesia (Jakarta).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.